Tanggapi Rumor Konsol Switch Pro, Begini Tanggapan Petinggi Nintendo

  • Bagikan
f3dd4ed4 41449 logo nintendo switch youtube nintendo


cakrawalarafflesia – Penggemar konsol mobile berharap cukup tinggi pada Nintendo mengenai “perangkat baru” di E3 2021. Sayangnya, Nintendo Switch anyar justru tak disebutkan selama pameran industri gaming pada pertengahan Juni lalu.

Rumor mengenai konsol Nintendo Switch anyar mengalir cukup deras setelah bocoran datang dari Bloomberg. Bahkan Bloomberg memprediksi bahwa peluncuran komersial bisa hadir pada “September atau Oktober”.

Saat itu, sebagian pengamat berspekulasi bahwa Switch anyar dapat menjadi Nintendo Switch Pro. E3 2021 telah selesai dan sepertinya Nintendo lebih berfokus pada pengumuman game dan perangkat lunak.

Dikutip dari Nintendo Life, Presiden Nintendo Amerika, Doug Bowser ikut menanggapi bocoran dari Bloomberg terkait Nintendo Switch anyar.

Baca Juga:
Jaringan 5G Bisa Jadi Ancaman untuk Konsol Game

Baca Juga :  Berkolaborasi dengan Grafflex, realme Watch S Master Edition Resmi Hadir di Indonesia

Tak secara jelas menyebutkan kapan datangnya perangkat baru, petinggi Nintendo menyebutkan bahwa perusahaan selalu melihat teknologi anyar.

Nintendo Switch. (Nintendo)
Nintendo Switch. (Nintendo)

Kepada Washington Post, Doug Bowser mengirimkan pesan jelas bahwa Switch telah bekerja dengan baik, dan perangkat keras anyar akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Kami selalu melihat teknologi dan bagaimana teknologi dapat meningkatkan pengalaman bermain game. Ini bukan teknologi demi teknologi. Secara khusus, bagaimana teknologi dapat meningkatkan pengalaman bermain game. Lalu di mana Anda menerapkan teknologi itu? Apakah Anda ingin menerapkannya pada perangkat keras atau platform yang ada saat ini, atau apakah Anda ingin menunggu platform berikutnya? Lalu bagaimana gameplay yang tepat? pengalaman dengan itu? Ada sejumlah faktor yang masuk ke dalamnya, dan itu adalah sesuatu yang selalu kami lihat,” kata Doug Bowser kepada Washington Post.

Presiden Nintendo Amerika, Doug Bowser. (Twitter/ thetruebowser)
Presiden Nintendo Amerika, Doug Bowser. (Twitter/ thetruebowser)

Laporan dari Sportskeeda, fanspage Animal Crossing di Twitter turut menyebarkan desas-desus bahwa Nintendo sedang mengerjakan perangkat baru.

Baca Juga :  Parktis! Begini Cara Melakukan Factory Reset di Handphone Xiaomi

Sebagian besar postingan yang dibagikan oleh akun Animal Crossing memiliki resolusi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Ini menyiratkan bahwa postingan tersebut diambil dari konsol yang menawarkan resolusi 4K.

Baca Juga:
Bocoran Terbaru, Valve Kembangkan “Konsol Game PC” Mirip Nintendo Switch?

Muncul spekulasi bahwa Nintendo telah mengerjakan konsol yang ditingkatkan dan mungkin menjalankan semacam tes beta. Pesan tersirat dari Doug Bowser sepertinya meminta penggemar untuk menunggu lebih lama terkait peluncuran konsol Switch anyar atau Nintendo Switch Pro.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan