Kuota Vaksin Gratis HUT Bhayangkara Polres Kepahiang Naik Jadi 2000, Dilaksanakan Pada26 Juni 2021

  • Bagikan
Kuota Vaksin Gratis HUT Bhayangkara Polres Kepahiang
Kuota Vaksin Gratis HUT Bhayangkara Polres Kepahiang

Kepahiang Jika sebelumnya hanya dipersiapkan untuk 1.000 peserta, kuota peserta vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara tahun 2021 di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Sabtu (26/6/21) mendatang kembali bertambah. Bahkan dengan adanya penambahan dari jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong, kuota vaksinasi ini naik menjadi 2.000 peserta.

“Awalnya memang Polres Kepahiang menyiapkan kuota peserta vaksinasi ini 1.000 orang. Namun belum lama ini Kodim 0409 Rejang Lebong juga ikut berpartisipasi dengan 1.000 peserta,” terang Kabid Pencegahan dan Penanganan Penyakit (P3) Dinkes Kabupaten Kepahiang, Wisnu Saputra, S.Kep, MM dalam jumpa pers di Aula Vocon Polres Kepahiang, Kamis (24/6/21).

Dilanjutkan Wisnu kalau beberapa hari ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang meningkat pesat. Oleh karena itu dirinya berharap vaksinasi HUT Bhayangkara ini, dapat meminimalisir atau memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga :  Bermodal Visa Kunjungan, Sergei Kosenko Main Bisnis di Bali

“Kepada masyarakat diharapkan bisa bekerja sama dengan baik agar pandemi ini bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu dalam konferensi pers ini, Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP. Suparman, SIK, MAP Melalui Kabag Ops AKP. Dedi Kushadi, SH memastikan jika vaksinasi ini akan diselenggarakan serentak di seluruh fasilitas kesehatan khususnya di 14 puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga :  Viral, Video Penampakan Misterius dari CCTV yang Baru 2 Hari Dipasang

“Sasarannya tidak berubah tetap masyarakat dengan usia minimal 18 tahun,” jelas Dedi.

Melalui jumpa pers ini pula Dedi kembali mengingatkan masyarakat kalau vaksinasi ini, sudah terbukti. Selain itu vaksin yang nantinya digunakan, merupakan vaksin Covid-19 yang sudah memiliki label halal untuk umat muslim.

“Jadi masyarakat jangan takut dan mari mengikuti vaksin. Karena selain gratis, vaksin ini juga aman dan halal,” demikian Kabag Ops Polres Kepahiang.

  • Bagikan