Instagram Versi Beta di Indonesia Hadirkan Fitur Reels dan Musik

  • Bagikan
dda95645 berapa ukuran story instagram header

Berapa Ukuran Story Instagram Header

Cakrawalarafflesia – Setelah hadir lebih dulu di luar negeri pada November 2019, akhirnya pengguna Instagram Indonesia sudah bisa mencicipi fitur Reels yang sebagian besar mengambil konsep video singkat dari TikTok.

Hal ini berdasarkan pantauan tim Cakrawalarafflesia saat mencoba masuk ke Google Play Store dan melakukan update aplikasi Instagram. Namun fitur Reels sendiri tidak bisa langsung muncul setelah update selesai ketika saya menggunakan media sosial Instagram.

Solusinya saya harus masuk kembali ke Google Play Store dan menyetujui penawaran Instagram Beta pada halaman aplikasi Instagram dimana saya akan melihat fitur baru yang ternyata adalah video singkat Reels dan ikon fitur Musik di dalam Instagram Story.

Instagram Reels

Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur Reels, tentunya kamu harus mengikuti langkah-langkah di atas. Kemudian, fitur Reels dengan mengusung bentuk tombol play akan secara otomatis muncul di beranda Instagram tepat di bagian bawah tengah di antara ikon Pencarian dan ikon Like.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Mobil Toyota Avanza, Rush, Innova Kena Recall

Di sini pengguna akan disuguhkan tampilan-tampilan video singkat Reels dari akun-akun yang telah dikurasi oleh Algoritma Instagram sesuai dengan kegemarannya masing-masing. Sama seperti TikTok, pengguna hanya menggulir ke atas untuk cuci mata atau mengganti video singkat Reels lainnya.

Selain itu, pengguna juga bisa memberikan suka, komentar, dan membagikan video singkat Reels ke Instagram Story personal maupun melalui Direct Message ke teman atau membagikannya ke aplikasi lain. Video singkat Reels juga bisa disimpan masuk ke dalam Galeri handphone.

Fitur-Video-Singkat-Reels-Instagram

Selanjutnya membuat video singkat Reels pun tidak terlalu sulit. Di bagian kanan atas video singkat Reels terdapat ikon kamera yang menyarankan pengguna membuat langsung video singkat Reels sendiri.

Fitur video singkat Reel juga bisa ditemui sejajar bersama dengan fitur Postingan, Cerita atau Story, dan Live pada halaman beranda Instagram. Reels memiliki fitur-fitur yang terbilang lengkap dimana pengguna bisa menyematkan berbagai efek tambahan agar video singkat Reels versi sendiri semakin menarik dilihat.

Baca Juga :  Benarkah ASUS ROG Phone 5 Akan Diluncurkan pada 10 Maret

Di antaranya ada fitur audio dari beragam musik yang bisa dicari di kolom dan disimpan, pengaturan durasi 15 atau 30 detik, kecepatan hingga 5 kali, beragam efek, fitur beautification, tata letak video, dan penunjuk waktu. Durasi video singkat Reels lebih singkat dibandingkan dengan durasi video singkat Tiktok yang punya pilihan hingga 60 detik.

Instagram Musik

Ikon-Musik-di-Instagram-Story

Sementara untuk membuat Instagram Story dengan menambahkan ikon musik bisa langsung mengunjungi Instagram Story lalu mengambil video atau gambar maupun menggunakan fitur boomerang.

Berikutnya, ikon musik bisa diambil bersama GIF dan emoji yang berada di atas halaman Instagram Story. Setelah itu klik ikon Musik dan beragam musik bisa kamu pilih dengan menentukan durasi waktu berapa lama.

Fitur ikon Musik juga menyediakan varian font yang bisa digunakan dan pilihan tampilan musik tanpa font. Bagaimana menurut kamu, apakah sudah mencoba video singkat Reels dan Musik di Instagram Story?

gadget trend

  • Bagikan