Ini Target Zakat Baznas Palembang – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
8de66822 img 20210624 wa0181


muba

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang menyerahkan hasil audit tahun 2019 dan 2020 serta penyerahan simbolis bantuan modal usaha.

“Kita menyerahkan hasil audit ini mencatat total dana zakat yang telah dihimpun sepanjang tahun ini mencapai Rp1,9 miliar,” kata Ketua Baznas Kota Palembang Saim Marhadan usai acara penyerahan audit di rumah dinas wako, Kamis (24/6).

Dikatakannya, total dana zakat yang telah dihimpun pada periode Januari-Juni 2021 mencapai Rp1,9 miliar dan ditargetkan sampai akhir tahun mencapai Rp4 miliar lebih.

Baca Juga :  Main Petak Umpet, Gadis Asal Palembang Menghilang

“Tahun lalu total dana zakat yang kita himpun sebanyak Rp3,8 miliar. Sedangkan untuk tahun ini kita perkirakan dana zakat yang dihimpun Baznas Palembang ditargetkan senilai Rp4 miliar,” ujarnya.

Lanjutnya, kondisi pandemi sama sekali tidak mempengaruhi jumlah zakat yang disalurkan oleh amil zakat di Kota Palembang.

“Terbukti dengan grafik pertumbuhan zakat di Kota Palembang yang setiap bulannya mengalami peningkatan dari Rp100 juta per bulan sampai dengan sekarang bisa mencapai Rp400 juta per-bulan,” ungkap Salim Marhadan.

Baca Juga :  Sebelum Suntik Vaksin, Orangtua Anak Diwawancara

Sementara itu, Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengucapkan banyak terima kasih dalam penyerahan hasil audit tahun 2019 dan 2020 serta penyerahan simbolis bantuan modal usaha kepada Pemerintah Kota Palembang.

“Alhamdulillah mudah-mudahan dengan audit yang kita peroleh ini kedepannya akan menjadi motivasi untuk Baznas Kota Palembang,” tutupnya. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan