Hasil Piala Eropa 2020: Prancis, Jerman, dan Portugal Lolos

  • Bagikan
c7446b86 hasil piala eropa 2020 prancis jerman dan portugal lolos


Berita Piala Eropa: Prancis dan Portugal sama-sama lolos ke babak gugur Piala Eropa 2020, selagi Jerman mengirim Hungaria pulang, setelah kedua laga berakhir imbang dengan skor 2-2, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Les Blues sudah mengamankan tiket lolos ke babak gugur Piala Eropa 2020, karena memiliki torehan empat poin dari dua laga pembuka. Itu akan cukup mengamankan mereka sebagai tim peringkat ketiga terbaik jika kalah di pertandingan terakhir.

Prancis tertinggal lebih dulu di Puskas Arena, Budapest, setelah Portugal mendapatkan penalti akibat tinju Hugo Lloris kepada Danilo Pereira pada menit ke-28. Tiga menit kemudian, Cristiano Ronaldo tidak kesulitan untuk menyelesaikan tugasnya sebagai algojo.

Namun Tim Ayam Jantan juga mendapatkan penalti menjelang jeda turun minum, meskipun terlihat murahan karena Kylian Mbappe jatuh terlalu mudah. Karim Benzema maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol pertamanya untuk sang juara dunia dua kali sejak kembali ke timnas pada bulan lalu.

Sang striker Real Madrid langsung mencetak gol keduanya, setelah mendapatkan umpan memanjakan dari Paul Pogba, dan menyelesaikan peluang dengan mudah ketika berhadapan dengan kiper Rui Patricio.

Baca Juga :  Kylian Mbappe Akui Digoda Lucas Hernandez Gabung Bayern Munich

Namun Selecao das Quinas sukses menyeimbangkan skor, setelah wasit menghadiahkan penalti ketiga untuk laga ini, in karena Jules Kounde melakukan handball. Ronaldo lagi-lagi menjadi eksekutor, dan sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Sementara itu di Munich, Jerman kewalahan menghadapi Hungaria, yang sukses mencetak gol cepat melalui Adam Szalai ketika pertandingan baru bergulir selama 11 menit di Allianz Arena. Sang kapten membuka skor melalui tandukannya, usai mendapatkan umpan dari Roland Sallai.

Der Panzer baru bisa membalasnya pada babak kedua melalui Kai Havertz, tepatnya pada menit ke-66. Namun keteledoran lini pertahanan kembali dibayar mahal usai Andras Schafer mencetak gol kedua untuk Magyars.

Hungaria harus meraih kemenangan di laga ini untuk lolos, dan mereka berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan. Namun tembakan keras Leon Goretzka di dalam kotak penalti pada menit ke-84 memastikan langkah Jerman ke babak gugur.

Baca Juga :  Begini Perasaan Nuno Tavares usai Cetak Gol Perdana untuk Arsenal

Screenshot 2021 06 24 04 19 11 39

Tim asuhan Joachim Low itu melenggang dengan raihan poin yang sama dengan Portugal, yaitu empat poin. Selagi Prancis dipastikan sudah menjadi juara grup dengan raihan lima poin, Die Mannschaft unggul head-to-head atas sang juara bertahan Piala Eropa, karena menang dengan skor 4-2 pada pekan kedua.

Namun Selecao tetap melenggang ke babak gugur sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, karena memiliki empat poin, sekaligus mengirim Finlandia pulang karena mereka hanya mengoleksi tiga poin.

Tim asuhan Fernando Santos itu melengkapi daftar tim peringkat ketiga terbaik di Piala Eropa 2020, yang sebelumnya telah diraih oleh Swiss, Republik Ceko, dan Ukraina.

Screenshot 2021 06 24 04 22 22 83

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020, Kamis (24/6) dini hari WIB

Jerman 2-2 Hungaria — (Kai Havertz 66′, Leon Goretzka 84′; Adam Szalai 11′, Andras Schafer 68′)

Portugal 2-2 Prancis — (Cristiano Ronaldo 31′ [p], 60′ [p]; Karim Benzema 45+2′ [p], 47′)

Artikel Tag: Prancis, Portugal, Piala Eropa 2020, Jerman, Hungaria





Source link

  • Bagikan