Eks Duo Gelandang Timnas Indonesia Resmi Jadi Bagian Borneo FC

  • Bagikan
eac418cc eks duo gelandang timnas indonesia resmi jadi bagian borneo fc


Berita Liga 1 Indonesia: Duo mantan pemain timnas Indonesia yang sudah gantung sepatu, yakni Firman Utama dan Ponaryo Astaman resmi jadi bagian keluarga besar Borneo FC. Keduanya diberi tanggung jawab untuk mengembangkan bakat-bakat muda lewat tim Akademi Nabil Husein Said Amin (Nahusam).

Ponaryo Astaman dipercaya sebabai Chief Operating Officer (COO) dan Firnan Utina sebagai Direktur Akademi Nahusa, tempat ditempanya para pemain muda di Kota Tepian itu.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengungkapkan, penunjukan kedua sosok yang pernah sama-sama menjadi andalan lini tengah skuat Garuda itu adalah untuk masa depan sepak bola Samarinda dan Pesut Etam.

Baca Juga :  Yoewanto Setya Senang Banyak Pemain Berkualitas Di Persija Jakarta

“Itulah sebabnya kami menghadirkan orang-orang yang tepat untuk mengelola pembinaan sepak bola jenjang usia di tim ini,” kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskan nabil, ditunjuknya Firman Utina sebagai komandan di akademi tak serta merta diputuskan karena sebelumnya telah dijalani sejumlah proses panjang. Apalagi saat ini pihaknya tengah membangun sarana dan prasarana untuk menunjang perkembangan sepak bola usia dini.

“Kami sudah bangun lapangan. Insya Allah tahun ini satu lapangan sudah bisa dipakai dan lapangan lainnya akan menyusul dalam waktu dekat,” terangnya.

Baca Juga :  Joan Laporta Bicara Soal Masa Depan Ousmane Dembele dan Sergi Roberto

Sementara itu Firman sendiri mengatakan dirinya akan terus belajar membangun sepak bola di Samarinda.

“Yang jelas standar harus dimiliki, agar talenta-talenta sepak bola di Samarinda ini bisa tergali. Kami akan mengembangkan grass root serta youth development di berbagai usia, yakni dari usia 14 tahun hingga 17 tahun sampai akhirnya mereka ke profesional,” terangnya.

Dia mengaku senang dan bangga dapat bergabung di keluarga besar Borneo FC. Apalagi manajemen sudah mempersiapkan wadah untuk membentuk dan memoleskan bakat-bakat muda di Samarinda.

Artikel Tag: Borneo FC, Firman, nabil





Source link

  • Bagikan
Positive SSL