Berkas Dilimpahkan, Juarsah Segera Disidang – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
3f01f6fd img 20210624 wa0062


muba

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Berkas tersangka kasus dugaan korupsi yang menjerat Bupati Muara Enim non aktif Juarsah, Kamis (24/6) sekira pukul 09.20 WIB  dilimpahkan tim jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pada Pengadilan Negeri (PN) Palembang Kelas 1A Khusus Sumatera Selatan.

Dua koper berisikan berkas perkara lanjutan kasus suap fee paket proyek pada dinas PUPR Kabupaten Muara Enim dibawa oleh tiga orang petugas jaksa KPK RI langsung dari Jakarta. Berkas dilimpahkan dan diterima oleh Panitera Tipikor PN Palembang Cecep Sudrajat SH MH.

Sementara, Bagus Dwi Arianto salah satu tim jaksa KPK mengatakan hanya melimpahkan berkas perkara saja, untuk tersangka Juarsah sendiri saat ini masih dilakukan penahanan di rutan KPK Jakarta.

Baca Juga :  Larangan Mudik, Pos Penyekatan Sepi – cakrawalarafflesia

“Karena mengingat situasi masih Pandemi seperti ini, Juarsah masih dilakukan penahanan di rutan KPK Jakarta, tinggal nanti sekarang kita menunggu penetapan dari majelis hakim Tipikor Palembang , termasuk apakah nanti Juarsah akan dilimpahkan kesini juga atau tidaknya,” ungkap Bagus Dwi Arianto diwawancarai usai pelimpahan berkas.

Untuk diketahui, ditetapkannya Juarsah sebagai tersangka oleh lembaga anti rasuah ini adalah berawal dari kegiatan Tangkap Tangan KPK pada September 2018 dan saat ini telah menetapkan lima orang tersangka lainnya yakni Ahmad Yani selaku Bupati Muara Enim periode 2018-2019.

Baca Juga :  Kurban Enam Sapi, Panitia Datangi Rumah Warga – cakrawalarafflesia

Lalu Elfin MZ Muchtar Kepala Bidang Pembangunan dan PPK Dinas PUPR Muara Enim, Robby Okta Fahlevi selaku pihak kontraktor swasta penyuap, keduan Arie HB Mantan Ketua DPRD Muara Enim dan Ramlan Suryadi selaku mantan Plt Dinas PUPR Muara Enim.

Kelima tersangka tersebut telah menjadi terpidana karena telah disidangkan dan diputus pada tingkat PN Tipikor Palembang dengan divonis bersalah serta telah berkekuatan hukum tetap (inkrach). (fdl)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan