Tinggal tunggu Perintah, Pasien ODGJ Akan Melakukan Vaksinasi – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
688229b9


muba

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Jelang Vaksinasi terhadap pasien orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), pihak Rumah Sakit Ernaldi Bahar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan vaksinasi.

Kepala Instalasi Humas RS Ernaldi Bahar, Iwan Andhyantoro, Skm, Mkes., Mengatakan, dari Dinkes Kesehatan sudah menyiapkan 13 Vaksinator yang akan membantu proses vaksinansi terhadap ODGJ. Dibantu juga dari pihak Puskesmas Sukarami dan Alang-Alang Lebar.

“Tinggal tunggu saja perintah dari Dinkes, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Sukarami dan Alang-Alang Lebar,” ungkap Iwan, saat ditemui di ruangannya.

Baca Juga :  JADWAL IMSAK, BUKA PUASA DAN SHOLAT KOTA LUBUKLINGGAU 27 APRIL 2020

Sekitar 100 lebih pasien ODGJ nanti akan di vaksinasi, termasuk yang rawat inap dan rawat jalan. Mekanisme vaksinasinya nanti dilakukan di RS Ernaldi Bahar diruangan masing-masing pasien.

“Nanti dari pihak puskesmas dan dinkes yang kesini untuk lakukan vaksinasi kepada pasien rawat inap, kecuali yang rawat jalan, mereka akan lakukan vaksinasi bersama kerabat atau keluarganya,” sambung Iwan.

Baca Juga :  Ternyata Ini Penyebab Gas 3 KG Langka Di Kabupaten Kepahiang

Sementara itu, Iwan juga menambahkan, sudah ada beberapa Pasien ODGJ rawat inap saat ini, yang melakukan isolasi diruangan khusus untuk pasien yang terpapar covid 19. Dimana sebelumnya mereka terpapar virus dari luar rumah sakit.

“Pasien ODGJ sudah ada beberapa yang melakukan isolasi, mereka terpapar virus covid 19 dari luar rumah sakit, kemarin ada dua pasien yang baru masuk ruang isolasi,” ujarnya. (edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan