Tech3 Diprediksi Bakal Tentukan Masa Depan Petrucci dan Lecuona di Assen

  • Bagikan
126cc5e2 tech3 diprediksi bakal tentukan masa depan petrucci dan lecuona di assen


Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal, mengungkapkan balapan MotoGP Belanda akhir pekan ini akan menjadi momen untuk menilai performa Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

Balapan seri terakhir sebelum jeda musim panas MotoGP, MotoGP Belanda, sepertinya bakal menjadi kesempatan terakhir bagi Danilo Petrucci dan Iker Lecuona untuk tampil impresif di trek sebelum keputusan dibuat atas sisa kursi Tech3 KTM untuk musim 2022. Pemimpin gelar Moto2, Remy Gardner, sudah dikonfirmasi bergabung dengan tim asal Prancis tersebut musim depan.

“Kami juga tahu bahwa kursi kedua belum dikonfirmasi dan jelas, akan menarik untuk memantau apa yang terjadi selama Grand Prix Belanda agar lebih dekat dengan keputusan akhir siapa yang akan menjadi rekan setim Remy Gardner di 2022,” kata Bos Tech3, Herve Poncharal.

Petrucci saat ini berada di peringkat ke-18 dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan koleksi 23 poin. Ia lebih tinggi dari Lecuona, yang menempati peringkat ke-21.

Baca Juga :  Jelang GP Italia, Sesi Kualifikasi Jadi Sorotan Utama Francesco Bagnaia

Setelah podium dan kemenangan heroik dari pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, Petrucci dan Lecuona menerima sasis RC16 terbaru di MotoGP Jerman. Poncharal pun yakin dengan sasis tersebut, jarak kedua pebalapnya tersebut dengan pebalap baris depan akan semakin dekat

“Meskipun hasil Grand Prix Jerman tidak seperti yang kami harapkan, kami dapat melihat bahwa kami jauh lebih dekat dengan para pebalap depan daripada sebelumnya. Assen adalah trek, di mana kami juga harus cukup bagus dan cepat,” jelas Poncharal.

“Danilo memiliki perasaan yang sangat positif tentang Assen dan dia juga merasa jauh lebih nyaman dengan motornya, jadi secara keseluruhan saya pikir ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mengakhiri bagian pertama kejuaraan, itu tidak mudah untuk Tech3 KTM,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tak Kunjung Dapat Kepastian, Andrea Dovizioso Bantah Sudah Pensiun

Petrucci sendiri memiliki catatan yang cukup bagus di Assen. Ia pernah naik podium pada 2017 saat membela Pramac Ducati dan finis keenam pada 2019.

Sementara Lecuona, yang finis ke-17 di Sachsenring, akan mendapatkan pengalaman pertamanya di Assen dengan motor MotoGP akhir pekan ini.

“Assen akan menjadi trek baru bagi saya dengan motor MotoGP, karena kami tidak balapan di sana tahun lalu. Seperti di setiap putaran, tujuan saya sama; Saya ingin menyelesaikan balapan dan berjuang untuk 10 besar,” ungkap Lecuona.

Sementara itu, Miguel Oliveira dan Brad Binder sudah dipastikan akan tetap membela tim pabrikan KTM pada 2022.

Artikel Tag: Tech 3, Danilo Petrucci, Iker Lecuona, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan