Teaser Beredar, Xiaomi Mi TV 6 Series Siap Dikenalkan Sebentar Lagi

  • Bagikan
4354d211 30954 mi tv bezel less


cakrawalarafflesia – Xiaomi terkenal cukup rajin dalam merilis smart TV pada jajaran Mi TV series perusahaan. Sebuah teaser yang beredar mengindikasikan bahwa Xiaomi Mi TV 6 series siap dikenalkan sebentar lagi.

Perlu diketahui, Xiaomi tercatat sebagai produsen yang menduduki peringkat nomor satu dalam kategori smart TV di China. Mereka terus memperluas jajaran produk baik pada merek Mi dan Redmi TV.

Melalui akun resmi Weibo Mi TV, perusahaan mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mi TV 6 akan diluncurkan pertama kali di China pada 28 Juli 2021. Postingan di Weibo mengindikasikan bahwa perangkat akan menjadi produk flagship.

Mengingat perangkat bakal menyasar segmen flagship, produk terbaru diklaim tidak dibanderol dalam harga yang terlalu mahal.

Baca Juga:
Cara Memindah TV Analog ke TV Digital, Tak Perlu Beli TV Baru!

Baca Juga :  Menyasar Perempuan Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Mi 11 Lite

Teaser di Weibo menunjukkan bahwa Mi TV 6 akan menjadi model flagship dan menantang kualitas gambar yang tinggi dibandingkan TV premium di harga 10.000 yuan atau Rp 22,3 juta.

Teaser Xiaomi Mi TV 6. (Weibo/ Mi TV)
Teaser Xiaomi Mi TV 6. (Weibo/ Mi TV)

Postingan turut menampakkan mengenai wujud Mi TV 6 secara sekilas. Kita bisa melihat dudukan datar serta bezel tipis yang mengelilingi perangkat. Nampak pula merek Xiaomi yang diletakkan di bagian tengah.

Sejauh ini, masih belum diketahui terkait bocoran spesifikasi hingga desain rendernya. Mi TV 6 akan menjadi penerus Mi TV 5 yang pertama kali debut pada November 2019.

Sebagai informasi, Mi TV 5 series mengusung layar QLED 4K yang mencakup NTSC 108% wide color gamut. Kita berharap bahwa smart TV Xiaomi selanjutnya menampilkan panel QLED premium buatan Samsung.

Baca Juga :  TCL A20 Hadir di Indonesia! Smart TV 4K dengan Android TV 11 dan Harga Terjangkau
Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition. (Xiaomi)
Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition. (Xiaomi)

Xiaomi Mi TV 5 dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau Rp 6,7 juta. Masih belum jelas apakah Xiaomi akan membanderol dalam kisaran harga tersebut atau malah lebih tinggi. Belum diketahui pula terkait ketersediaan Mi TV 6 secara global termasuk ke Tanah Air.

Baca Juga:
Xiaomi Akhirnya Rilis Mi Smart Band 6 dengan Layar Lega

Daftar pada situs resmi Xiaomi di Indonesia menunjukkan enam produk smart TV yang semuanya termasuk dalam jajaran Mi TV 4 series. Kita perlu menunggu peluncuran Xiaomi Mi TV 6 untuk mengetahui pasar mana saja yang akan disasar oleh smart TV terbaru tersebut.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan