Southgate Klaim Harry Maguire Sebagai Bek Terbaik Premier League

  • Bagikan
d324a00d southgate klaim harry maguire sebagai bek terbaik premier league


Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan pujian setinggi langit usai Harry Maguire pertama kali tampil bersama The Three Lions di Piala Eropa 2020. Southgate bahkan mengklaim Maguire sebagai bek tengah terbaik di Premier League.

Sejak Mei lalu, Harry Maguire terpaksa menepi lantaran dibekap cedera pergelangan kaki. Namun Gareth Southgate tetap memanggil sang pemain bertahan untuk bergabung dengan timnas Inggris yang tampil di Piala Eropa 2020.

Pada dua pertandingan pembuka Inggris di Grup D yakni kontra Kroasia dan Skotlandia, Maguire terpaksa menepi lantaran masih dianggap kurang fit. Namun ketika Inggris mengalahkan Rep Ceko dengan skor tipis 1-0, Maguire tampil penuh bersama John Stones di jantung pertahanan timnya. Bahkan penampilan apik Maguire turut membantu negaranya lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.

Baca Juga :  Kylian Mbappe Akui Digoda Lucas Hernandez Gabung Bayern Munich

Sesaat setelah laga usai, Southgate lantas memberikan pujian setinggi langit kepada Maguire. Bahkan sang pelatih sampai menyebut Maguire sebagai bek tengah terbaik di Premier League.

“Saya pikir dia adalah bek Inggris yang luar biasa di liga pada musim ini,” ujar Southgate kepada ITV.

Baca Juga :  Harganya Didiskon, Milan Tertarik Rekrut Gelandang Torino Daniele Baselli

“Dia telah menjadi pemain andalan bagi tim kami. Tapi pemanggilan saya ke tim ini juga sulit karena Tyrone [Mings] juga mampu bermain dengan sangat baik. Saya harus jujur mengatakannya.”

“Satu hal yang bagus bagi Harry bisa mendapatkan kesempatan bermain selama 90 menit dan kami berharap dia akan terus tersedia di pertandingan lainnya,” tutup Southgate.

Artikel Tag: Harry Maguire, Timnas Inggris, Gareth Southgate, Piala Eropa





Source link

  • Bagikan