RSUD Provinsi Sumsel Siti Fatimah Tambah Kamar Intensif Dan Kamar VIP khusus Pasien Covid 19 – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
9dd29f35 fatimah


muba

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel telah menyiapkan beberapa fasilitas ICU khusus untuk pasien covid 19 yang ada di seluruh Sumsel, pihaknya juga telah menyediakan beberapa kamar untuk pelayanan pasian Covid 19, mulai dari kamar intensif sampai dengan kamar VIP.

Dr.Syamsuddin SpOG, Direktur RSUD Siti Fatimah mengatakan, RSUD Siti Fatimah telah mempunyai fasilitas kamar kurang lebih 40 kamar khusus untuk pasien covid 19. Dan telah mempersiapkan ruangan intensif seperti ruangan ICU yang khusus untuk pelayanan Covid 19.

“Kami sudah ada fasilitas 40 kamar untuk pasien covid 19, dan nanti akan kita tingkatkan menjadi 62 kamar, terutama kamar intensif, ruang ICU itu adalah prioritas,” jelas Syamsudin saat di bincangi di Lobby RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel, Rabu (23/6).

Baca Juga :  Begini Rupa Pesawat Antonov 124-100 yang Mendarat di SMB II Palembang – cakrawalarafflesia

Syamsuddin juga mengatakan, akan meningkatkan kapasitas tes uji laboratium covid 19, yang dimana sebelumnya laboratiumnya hanya bisa menampung 180 sampel perhari, namun kini akan ditingkatkan menjadi dua atau tiga kali lebih dari yang sebelumnya.

“Kami sudah kerja sama dengan mitra kami untik meningkatkan tes laboratorium, dimana akan kami tingkatkan lagi, dari 180 sampel perhari kita upayakan untuk menjadi dua atau tiga kali lipat dari itu,” ungkapnya.

Baca Juga : 

Lanjut kata Syamsudin, “RSUD Siti Fatimah juga sudah membuat kamar VIP untuk pasien Covid 19, dimana fasilitasnya mempunyai kamar khusus, ada tempat juga untuk keluarga pasien menunggu di kamar tersebut,” tukasnya.

Hal ini dilakukan, agar pasien maupun keluarga bisa senyaman mungkin selama menunggu dan berada di rumah sakit untuk melakukan pengobatan. (edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan