Franco Morbidelli Terpaksa Absen di GP Belanda Karena Cedera Lutut

  • Bagikan
5ebcc826 franco morbidelli terpaksa absen di gp belanda karena cedera lutut


Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli dipastikan bakal absen di GP Belanda yang akan datang. Tandem Valentino Rossi tersebut mengalami cedera lutut ketika melakoni sesi latihan.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Petronas Yamaha. Melalui rilis resmi, manajemen tim membenarkan bahwa Franco Morbidelli menderita cedera lutut yang cukup mengkhawatirkan. Untuk kesehatan jangka panjang Morbidelli, maka ia bakal diistirahatkan pada seri di Assen.

“Cedera lutut yang mendera Morbidelli saat latihan membuatnya harus absen untuk putaran kesembilan musim ini. Tim Balap Petronas Yamaha mengonfirmasi bahwa Morbidelli akan absen di GP Belanda akhir pekan ini karena cedera lutut kiri yang dideritanya saat latihan hari ini,” bunyi pernyataan dari pihak MotoGP.

Baca Juga :  Jadi Pemuncak Klasemen, Ducati Puas Johann Zarco Telah Bayar Kepercayaan

Kabar ini jelas jadi pukulan besar bagi Petronas Yamaha. Sebab, Morbidelli adalah pebalap andalan mereka dalam mendulang banyak poin musim ini. Dengan absennya Morbidelli, maka pihak tim hanya akan memiliki Valentino Rossi saja di akhir pekan nanti. Melihat performa Rossi yang belum optimal sampai sekarang, tentunya harapan meraih poin akan sangat sulit.

Baca Juga :  Morbidelli: Bersama Rossi Bakal Fantastis di 2021

Manajemen tim berharap supaya cedera Morbidelli itu tidak parah. Jadi setelah absen di GP Belanda, Morbidelli sudah pulih dan bisa ikut serta ke seri yang lain. Jeda waktu yang ada saat ini harus bisa dimanfaatkan Morbidelli untuk mengistirahatkan fisiknya dengan optimal.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp





Source link

  • Bagikan