Cara Pakai Instagram Music

  • Bagikan
Cara Pakai Instagram Music
Cara Pakai Instagram Music

Fitur Instagram Music pada menu Story akhirnya bisa digunakan di Indonesia. Sebelumnya fitur itu telah dirilis tahun 2018 di sejumlah negara lain.

Melansir CNBC Indonesia, Rabu (23/6/2021), tombol Instagram Music sudah tersedia di Story Instagram. Tombol itu berada di bagian atas layar bersama dengan download, sticker dan tombol edit lainnya.

Dengan Instagram Music ini kamu bisa memilih lagu dan potongannya sesuai dengan yang kamu inginkan. Sayangnya memang tidak semua bagian lagu bisa terposting dengan fitur ini.

Jika kamu ingin menggunakan fitur ini, ambil foto dan video sesuai keinginan lewat Story. Lalu klik tombol Instagram Music tersebut. Selain itu juga bisa masuk lebih dulu ke menu Sticker dan pilih Music.

Baca Juga :  Cara Membuat Shortcut Aplikasi Di Status Bar Android

Setelahnya pilih lagu yang ingin kamu posting bersama dengan foto dan video yang baru saja kamu ambil. Setelahnya kamu bisa mengedit tampilan lagu pada unggahan.

Music Instagram (Ist)Foto: Music Instagram (Ist)
Music Instagram (Ist)

Misalnya bagian lirik mana yang ingin kamu tampilkan nanti. Kamu bisa memilihnya dengan menggeser tombol yang ada di bagian bawah layar ke kanan dan ke kiri.

Selain itu juga bisa memilih font tulisan yang kamu inginkan. Bisa juga memilih thumbnails dari lagu yang kamu pilih itu.

Baca Juga :  6 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuat Koktail

Setelah itu klik tombol Done dan kamu bisa melihat review dari editan Story kamu. Jika sudah sesuai klik Send To dan pilih Share sesuai keinginan apakah ingin publik atau hanya beberapa teman dekat saja.

Selesai, unggahan Story kamu bersama dengan Instagram Music sudah terposting.

Kamu juga bisa mendownload Story kamu itu seperti biasanya ke Gallery ponsel. Dengan mengklik menu tiga titik pada Story dan klik save.

  • Bagikan