Pol Espargaro Akui Kemenangan Marquez Jadi Motivasi Tambahan untuk Honda

  • Bagikan
5bd0bff8 pol espargaro nilai kemenangan marquez jadi motivasi tambahan untuk honda


Berita MotoGP: Pol Espargaro mengungkapkan bahwa kesuksesan Marc Marquez memenangkan balapan MotoGP Jerman membuat Honda makin termotivasi untuk meningkatan performanya.

Pol Espargaro nampak masih kesulitan untuk mengeluarkan potensi motor RC213V sejak bergabung dengan tim pabrikan Honda mulai awal musim ini. Proses adaptasinya ternyata memakan waktu lebih lama dari perkiraan. Ia pun hanya mampu finis kesepuluh di MotoGP Jerman.

Sedangkan Marc Marquez sukses memberikan kemenangan pertamanya untuk pabrikan asal Jepang itu setelah sekian lama.

Meski begitu, ia mengapresiasi pencapaian luar biasa rekan setimnya tersebut. Sebab pebalap berjuluk The Baby Alien itu mampu membuktikan bahwa dirinya masih mampu mendominasi balapan Sirkuit Sachsenring meski ia masih belum pulih sepenuhnya usai mengalami cedera parah.

“Kemenangan Marc (Marquez) memberi harapan dan sangat positif bagi semua orang (di Honda). Ini adalah pencapaian yang sangat baik dan menunjukkan bahwa motor kami bisa bersaing,” tutur Espargaro seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga :  Jorge Martin Yakin Bakal Dibekali Desmosedici Spek Terbaru di MotoGP 2022

“Artinya, itu level yang belum mampu saya capai. Sekarang tidak ada pilihan selain meniru apa yang dilakukan Marc di Assen,” eks pebalap KTM Factory Racing itu menambahkan.

Kendati akan coba mengaplikasikan data Marquez, Espargaro mengaku tak akan mengubah arah kerjanya, yang diharapkan juga bisa membantu Honda untuk berprogres pada MotoGP musim 2021.

“Bahwa Marc telah menang sangat penting bagi tim dan itu bakal memberi kami semua dorongan energi. Kini, saya tidak sabar untuk Assen (GP Belanda) dan melupakan soal Sachsenring,” jelasnya.

Saat ini ia juga harus memperhatikan fakta bahwa dirinya masih tertinggal jauh di belakang Marquez. Rider berusia 30 tahun itu kini berjarak hampir 15 detik dari tandemannya tersebut. Tentu saja itu bukanlah hal yang diinginkannya.

Baca Juga :  Alex Rins Petik Hal Positif Dari Kegagalannya di GP Portugal

“Itu balapan yang mengecewakan. Startnya buruk, beberapa pebalap menyusul saya. Ban depan jadi cepat panas karena traffic dan saya tak punya kecepatan. Jauh dari harapan,” ucap Espargaro.

Progres yang ditemukan dalam tes resmi di Sirkuit Catalunya ternyata belum bisa berfungsi untuk meningkatkan kinerja Pol Espargaro di Sachsenring. Namun ia tak ingin mencari-cari alasan atas pencapaiannya yang kurang memuaskan di MotoGP Jerman.

“Saya menantikan akhir pekan yang bagus setelah tes, saya pikir akan lebih baik, namun kami lebih banyak menderita. Tidak ada alasan, saya memang tidak kompetitif (di Jerman),” pungkasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan