Miguel Oliveira Bingung Marc Marquez Bisa Tampil Cepat di Sachsenring

  • Bagikan
04d52ea2 miguel oliveira bingung marc marquez bisa tampil cepat di sachsenring


Berita MotoGP: Miguel Oliveira mengaku keheranan dengan performa impresif yang ditunjukkan Marc Marquez di MotoGP Jerman meski belum pulih seutuhnya dari cedera patah lengan.

Miguel Oliveira mengaku kagum dengan performa Marc Marquez di MotoGP Jerman sebab pebalap asal Spanyol itu tampil bak pulih total dari cedera patah lengan tangan kanan. Marquez mampu konsisten berada di baris depan saat balapan dan meraih kemenangan di Sachsenring.

Oliveira sendiri hanya mampu finis kedua setelah gagal mengejar The Baby Alien yang berada di posisi terdepan.  Pebalap asal Portugal tersebut hampir mendekat dengan menipiskan jarak hingga 0,9 detik dari Marquez saat lap ke-25 MotoGP Jerman.

Namun begitu, Marc Marquez bisa melebarkan jarak kembali dan menjadi yang pertama mencapai garis finis. Hasil ini membuat Oliveira heran karena awalnya ia optimistis bisa mengejar pebalap pabrikan Honda tersebut untuk mengklaim podium utama.

Baca Juga :  Hasil FP2 MotoGP Austria 2020

“Saya tidak tahu apakah dia telah memberikan kemampuan yang maksimal, karena setelah menipiskan jarak, dia tetap tenang dan menghemat ban,” ujar Oliveira, dikutip dari Motorsport.com.

“Dengan tiga lap tersisa saya tidak memilikinya lagi dan dia tetap berusaha mendorong keras. Dan saya memutuskan (posisi) kedua juga bagus dan tidak layak crash dan berusaha menjadi pahlawan,” imbuhnya.

“Saya senang dengan akhir pekan ini, kualifikasi bisa berjalan lebih baik dan mengubah awal balapan,” sambung Oliveira.

Ia kemudian mengungkapkan satu hal yang menarik perhatiannya dari performa Marquez yang melaju cepat di Sirkuit Sachsenring. Menurutnya, pebalap berusia 28 tahun itu tak tampak mengalami keterbatasan fisik dan melesat selayaknya sudah pulih total.

Baca Juga :  Dovizioso Jadi Cadangan Pembalap ini di MotoGP 2021

Selain dari segi fisik, Miguel Oliveira juga menyebut hujan sebagai faktor lain yang membuat Marquez makin tak terkejar.

“Tidak ada tempat yang lebih baik bagi Marc untuk menunjukkan dia sudah 100 persen. Terutama di sini, dia tidak menunjukkan keterbatasan fisik dan menunjukkan potensi dengan motornya,” ujarnya.

“Kuncinya saat itu ketika hujan mulai turun, Marc memahami kondisi grip dengan sangat cepat dan mengambil resiko lebih daripada pebalap lain,” tutur pebalap Red Bull KTM Factory Racing itu.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Marc Marquez, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan