Melempem di Sachsenring, Valentino Rossi Targetkan Bangkit di Assen

  • Bagikan
51b9423c melempem di sachsenring valentino rossi targetkan bangkit di assen


Berita MotoGP: Usai kembali menorehkan hasil yang tak memuaskan di MotoGP Jerman dengan finis ke-16, kini Valentino Rossi berharap bisa bangkit dari keterpurukannya di Assen.

Valentino Rossi saat ini menargetkan kebangkitan pada balapan berikutnya, MotoGP Belanda. Balapan seri kesembilan musim 2021 tersebut akan berlangsung di Sirkuit Assen akhir pekan ini.

Rider asal Italia itu menaruh harapan besar karena dirinya punya kenangan indah di trek tersebut. Kemenangan terakhir Rossi di  Assen yakni pada musim 2017 silam.

Pebalap 42 tahun tentunya ingin segera kembali menuai hasil manis demi memutus rentetan hasil buruknya pada musim ini. Hasil negatif tersebut membuat The Doctor baru mengumpulkan 17 poin dari delapan seri balapan yang sudah digelar dan terdampar di peringkat ke-19 klasemen sementara pebalap MotoGP 2021.

Baca Juga :  Kehadiran Valentino Rossi Berdampak Positif bagi Petronas Yamaha

Meski begitu, ia memahami jika dirinya harus bekerja keras untuk mengatasi semua kekurangan pada performanya dan motor Yamaha YZR-M1. Waktu Rossi juga tak banyak karena sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Belanda 2021 akan digelar pada Jumat 25 Juni mendatang.

“Saya sangat senang balapan di Assen, tetapi kami harus bekerja dengan baik mulai Jumat dan berharap cuaca bagus. Di atas kertas, itu harus menjadi sirkuit yang lebih baik untuk Yamaha,” ujar Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Dua Kali Alami Insiden, Alex Rins Pede Akhiri Musim 2021 di Posisi Terbaik

Rentetan hasil buruk tersebut juga ikut memanaskan rumor bahwa dirinya akan pensiun pada akhir musim ini. Sekadar informasi, Valentino Rossi baru akan mengumumkan soal masa depan kariernya pada musim panas nanti.

Jika dirinya pensiun pada akhir musim ini, pebalap Petronas Yamaha SRT itu akan selalu dikenang karena ia adalah salah satu pebalap terbaik dalam sejarah MotoGP yang sudah mencatatkan banyak prestasi impresif.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan