Hasil Piala Eropa 2020: Austria Rebut Runner-up, Ukraina Perlu Berharap

  • Bagikan
73cadcd5 hasil piala eropa 2020 austria rebut runner up ukraina perlu berharap


Berita Piala Eropa: Austria berhasil merebut tiket lolos ke babak gugur Piala Eropa 2020 sebagai runner-up Grup C, setelah menang dengan skor 1-0 atas Ukraina, yang masih berharap untuk bisa lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Sebelum laga dimulai, kedua tim sama-sama memiliki tiga poin dari dua laga, dengan Ukraina memiliki keunggulan selisih gol dan sebuah hasil imbang sudah cukup untuk mengamankan posisi kedua.

Namun Austria berhasil mencuri start pada menit ke-21, setelah Christoph Baumgartner berhasil menyambut umpan sepak pojok David Alaba, menyonteknya dengan sedikit sentuhan di muka gawang.

Das Team sebenarnya bisa unggul lebih jauh pada babak pertama. Terutama ketika Marko Arnautovic mendapatkan bola setelah salah seorang bek lawan salah mengantisipasi umpan Alessandro Schoepf, namun eks striker Inter Milan itu tak mampu menyambut bola dengan baik.

Baca Juga :  Piala AFC Wanita U-20 dan U-17 Pada 2022 Resmi Dibatalkan

Tim besutan Franco Foda mendominasi dalam hal penciptaan peluang namun tidak ada gol kedua yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Itu sudah cukup untuk meloloskan mereka ke babak 16 besar, dengan menghadapi Italia di Wembley Stadium.

Sedangkan Ukraina, dengan torehan tiga poin, masih punya kans untuk lolos ke babak berikutnya sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Namun mereka perlu berharap agar ada dua tim yang raihan poin atau selisih golnya lebih buruk daripada mereka. Mengingat tim asuhan Andriy Shevchenko itu mencatatkan selisih gol minus satu (-1) saat ini.

Dalam partai lain di Grup C, Belanda menyempurnakan rekornya di babak grup dengan menghantam Makedonia Utara dengan skor 3-0. Laga ini sudah tidak berarti apa pun terkecuali formalitas, karena Die Oranje sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, selagi tim asal Balkan itu sudah terkonfirmasi gugur dari Piala Eropa 2020.

Baca Juga :  Barcelona Segera umumkan Perekrutan Emerson dari Real Betis

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Amsterdam, Belanda bermain dengan nyaman dan mampu membuka keunggulan sejak menit ke-24. Memphis Depay berhasil mencetak gol keduanya di turnamen ini setelah memanfaatkan bola dari Donyell Malen.

Sang striker anyar Barcelona kemudian membantu Georginio Wijnaldum di babak kedua untuk menggandakan skor, sebelum tembakannya dimentahkan oleh kiper Makedonia Utara dan dimanfaatkan oleh Wijnaldum untuk melengkapi dwigolnya. 

Di babak 16 besar nanti, Die Oranje masih menunggu salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik dari Grup D, E, atau F.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020, Senin (21/6) malam WIB

Ukraina 0-1 Austria — (Christoph Baumgartner 21′)

Makedonia Utara 0-3 Belanda — (Memphis Depay 24′, Georginio Wijnaldum 51′, 58′)

Artikel Tag: Piala Eropa 2020, austria, Ukraina, Makedonia Utara, Belanda





Source link

  • Bagikan