Gareth Southgate Dikritik, Phil Foden Pasang Badan

  • Bagikan
051f0f26 gareth southgate dikritik phil foden pasang badan


Berita Piala Eropa: Gelandang timnas Inggris, Phil Foden, memberikan pembelaan terhadap Gareth Southgate dengan menyebutnya sebagai salah satu pelatih hebat. Southgate sendiri dikritik lantaran performa The Three Lions di Piala Eropa 2020 terlihat melempem.

Sebelum Piala Eropa 2020 resmi digelar, timnas Inggris menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk bisa merengkuh trofi juara. Namun dari dua pertandingan pembuka Grup D, Inggris hanya mampu meraih satu kemenangan dan sekali imbang. Itu pun mereka baru berhasil mencetak satu gol saja ketika menumbangkan timnas Kroasia. Kondisi tersebut lantas membuat kinerja Gareth Southgate menuai banyak kritikan.

Menanggapi hal tersebut, Phil Foden lantas memberikan pembelaan kepada sang pelatih. Foden mengklaim Southgate sebagai salah satu pelatih top dan menyebut para kritikus tak tahu apa-apa tentang kualitas sang juru taktik.

Baca Juga :  Manchester United Incar Kingsley Coman Sebagai Alternatif Jadon Sancho

“Dia pelatih yang hebat dan saya bisa melihat bagaimana kualitasnya setelah bekerja dengannya setiap hari,” ujar Foden kepada talkSPORT.

“Dia selalu mendukung para pemain dan saya percaya bahwa taktik yang dua gunakan luar biasa.”

“Semua orang yang berbicara negatif tentang dia tak tahu apa-apa karena Gareth adalah sosok pelatih yang hebat.”

“Setiap hari, semua pemain berlatih dengan sangat baik dan pemain mana yang dia pilih, kami akan percaya dan mendukungnya. Setiap orang memiliki gaya bermain yang berbeda, itulah kedalaman yang kami miliki dalam skuat. Setiap orang memiliki kualitas berbeda.”

Baca Juga :  Facundo Pellistri Minta MU Kembalikan Dirinya ke Deportivo Alaves

“Jadon [Sancho], dia menyukai situasi satu lawan satu, saya sendiri pemain yang kerap melakukan tusukan dan menjadi penghubung antar pemain. Gareth sendiri selalu mencoba memilih starting XI terbaik bagi tim. Apa pun yang kami butuhkan di pertandingan berikutnya, dia akan melakukannya dengan memilih pemain yang tepat,” pungkasnya.

Pada pertandingan terakhir Inggris di Grup D, mereka akan menghadapi Republik Ceko, Rabu (23/6) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, Inggris membutuhkan kemenangan demi lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, phil foden





Source link

  • Bagikan
Positive SSL