Alex Rins Akui Hujan Rusak Konsentrasinya di GP Jerman

  • Bagikan
3ec70ade alex rins akui hujan rusak konsentrasinya di gp jerman


Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins angkat bicara soal performa kurang optimalnya di MotoGP Jerman lalu. Ia merasa konsentrasinya dihancurkan oleh guyuran hujan.

Alex Rins sejatinya mampu mengawali balapan dengan cukup baik. Rekan setim Joan Mir tersebut mempunyai kecepatan dan daya cengkeram yang bagus pada kuda besinya. Sayang ketika Rins sudah merasa nyaman, hujan turun pada putaran kelima. Hal tersebut mengacaukan konsentrasi Rins sehingga berpengaruh pada kecepatannya di atas lintasan balap.

Baca Juga :  Rossi Pesimis di MotoGP Austria 2020, Pembalap Lain Sangat Cepat!

Rins jadi kurang bisa mengendarai motor dengan baik dan harus puas finish ke-11 saja. Walaupun kurang optimal, tetapi hasil ini tetap disyukuri Rins. Setidaknya, ia bisa memutus tren negatif yang selalu terjatuh dalam empat balapan terakhir (mulai dari GP Portugal hingga GP Catalunya).

“Balapan itu berjalan cukup sulit bagi saya. Situasinya sangatlah bervariasi sehingga saya harus beradaptasi dengan cepat. Pertama-tama, saya melakukan start yang cukup baik, saya berusaha untuk menyalip beberapa pebalap yang ada di depan. Pada putaran keempat, saya juga berusaha menyalip Brad Binder karena merasa punya kecepatan yang lebih baik,” ujar Rins.

Baca Juga :  Jelang GP Jerman, Marc Marquez Dapat Nasihat Dari Mick Doohan

“Akan tetapi hujan turun secara tiba-tiba, itu merusak semua perasaan positif saya pada motor. Butuh dua hingga tiga putaran untuk mengembalikan perasaan positif itu lagi. Pada akhirnya, itu bukan balapan yang mudah. Saya hanya finish ke-11 dan saya akan segera mengalihkan fokus ke Assen,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp





Source link

  • Bagikan