Peran penting pemain produk akademi dalam kesuksesan Atletico Madrid

  • Bagikan
30e3035f peran besar produk akademi dalam kesuksesan atletico madrid


Berita Liga Spanyol: Salah satu kunci Atletico Madrid bisa bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir di La Liga adalah peran penting para pemain produk akademi mereka. Selain membantu klub ibukota Spanyol tersebut dalam meraih kesuksesan, para pemain tersebut juga mendatangkan keuntungan secara finansial.

Atletico Madrid telah melihat beberapa pemain produk akademi mereka memainkan peranan penting di tim utama seperti Gabi dan Koke yang sukses membantu tim besutan Diego Simeone menjuarai La Liga di musim 2013/14 dan 2020/21.

Namun demikian hasil penjualan produk akademi Los Rojiblancos disebut dapat membantu mendanai transfer pemain yang juga dianggap sebagai kunci kesuksesan mereka dalam beberapa tahun ini.

Baca Juga :  Griezmann Dukung Karim Benzema yang Masih Mandul di Euro 2020

Di musim panas 2017, Atleti melepas dua pemain bintang mereka, Oliver Torres dan Theo Hernandez yang menghasilkan pendapatan hampir sebesar 50 Juta Euro (sekitar Rp. 850 Miliar). Torres pindah ke Porto akan tetapi kesulitan menembus skuat utama dan The Hernandez pindah ke Deportivo Alaves.

Seperti dilansir Marca, kemampuan Atletico Madrid menjual para pemain muda produk akademi mereka benar-benar terbukti di musim panas 2019. Di musim tersebut Lucas Hernandez mengikuti jejak saudaranya hengkang dan menuju Bayern Munich dengan nilai transfer 80 Juta Euro dan merupakan penjualan terbesar kedua di sepanjang sejarah klub di belakang Antoine Griezmann yang pindah ke Barcelona dengan nilai transfer 120 Juta Euro di musim yang sama.

Baca Juga :  Denzel Dumfries Diincar Inter Milan, Ini Kata Pelatih PSV Eindhoven

Pemain yang juga dilepas dan mendatangkan keuntungan bagi Atletico adalah Rodri Hernandez yang hijrah ke Manchester City dengan nilai transfer 70 Juta Euro dan satu tahun kemudian Thomas Partey direkrut Arsenal dengan mahar 50 Juta Euro.

Sementara di musim panas ini nampaknya Saul Niguez yang siap meninggalkan Atletico Madrid dan eks lulusan akademi Los Colchoneros tersebut disematkan harga 50 Juta Euro oleh pihak klub. Apabila transfer Saul Niguez terwujud maka fans dipastikan masih bisa menyaksikan kesuksesan tim kesayangan mereka di musim depan meski tanpa kehadirannya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, saul niguez





Source link

  • Bagikan