Layang-Layang Motif Unik Menghiasi Langit di Kawasan Musi VI Palembang – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
2a3bb73b


banyuasin vaksin

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Masyarakat Kota Palembang yang melintas di Jalan Sultan Mansyur, tentu akan melihat dari kejauhan layang – layang besar yang terbang tinggi di langit, tepatnya tak jauh dari jembatan Musi VI Palembang.

Berbagai macam motif layangan yang dijual, ada yang motif Burung Garuda, Spongebob, Motif menyerupai hantu (kuntilanak), Kura-kura dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu, Iskandar penjual layang-layang unik tersebut mengatakan, sejak tahun 2019 dirinya sudah berjualan di kawasan tersebut. “Sebelumnya dagang layangan juga, tapi yang bentuknya biasa, kemudian saya berinisiatif untuk membuat bentuk yang berbeda dari yang biasanya, alhamdulillah banyak diminati,” ungkapnya, Senin, (21/6).

Baca Juga :  Quick Count Pilkada 2020 Bengkulu: Rohidin Mersyah-Rosjonsyah Unggul 56,03 Persen

Pembeli layang-layang tak hanya dari kawasan Palembang saja, namun ada juga pengunjung yang dari pekan baru melintas dan langsung menerbangkan layang-layangnya disana.

“Alhamdulillah ada saja yang beli, minimal enam layang-layang yang terjual setiap harinya, bahkan terkadang ada yang dari luar kota, seperti Pekan baru.” ujarnya.

Layang-layang yang dia jual, harganya berbeda tergantung dari ukuran dan motif, yang berukuran besar motif burung elang/garuda, iskandar menjualnya dengan harga Rp100 ribu sampai Rp200 ribu, sedangkan untuk ukuran yang kecil motif spongebob, kura-kura dan hantu (Kuntilanak) dihargai dengan Rp40 ribu.

Baca Juga :  Dua Anggota Pramuka Tuna Rungu Keliling Indonesia

Untuk pembuatan Layang-Layang unik tersebut, Iskandar menggunakan kantong plastik dan untuk cangkahnya menggunakan bambu. Iskandar menambahkan, Untuk layang-layang yang berbentuk unik, baru pertama kali ada di palembang.

“Mungkin di palembang baru saya saja yang berjualan layang-layang uni seperti ini,” tambah iskandar

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada RT, Lurah, dan Camat IB II yang telah mengizinkan dan mensupport selama dirinya berdagang di kawasan tersebut.

“Dengan adanya layang-layang unik yang terbang di kawasan ini, semoga musi VI dapat lebih lebih enak lagi dilihat,” tutupnya. (edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan