Johann Zarco Tak Menyangka Bisa Rebut Pole Position di MotoGP Jerman

  • Bagikan
2a459aec johann zarco tak menyangka bisa rebut pole position di motogp jerman


Berita MotoGP: Johann Zarco mengaku heran dengan keberhasilannya merebut pole position di MotoGP Jerman meski Ducati tak memiliki rekam jejak positif di Sirkuit Sachsenring.

Sebagaimana diketahui, Johann Zarco sendiri memang menunjukkan performa yang kurang mengesankan kala mengawali seri kedelapan musim ini, MotoGP Jerman. Hal tersebut dikarenakan rider asal Prancis itu hanya mampu menempati posisi kedelapan di FP1 MotoGP Jerman.

Raihan serupa juga didapatkan Zarco ketika turun di FP2 setelah mencatatkan waktu 1 menit 21.181 detik. Sementara di FP3, ia baru mulai menunjukkan performa gemilang.

Pada sesi yang berlansung di Sirkuit Sachsenring tersebut, pebalap Pramac Ducati itu mampu finis ketiga dengan mencatatkan waktu 1 menit 20.404 detik. Di FP4, ia makin melesat dan berhasil menempati urutan pertama.

Baca Juga :  Gagal Naik Podium di Jerez bikin Nakagami Teteskan Air Mata

Zarco pun berhasil mempertahankan capaiannya tersebut pada saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Jerman. Pebalap berusia 30 tahun itu sukses merebut pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit 20.236 detik.

Ketika sesi kualifikasi berakhir, Johann Zarco mengaku heran dengan keberhasilannya tersebut, mengingat Ducati tak punya catatan bagus di Sachsenring.

“Rasa sedikit aneh, tapi juga sangat menyenenangkan. Bagi saya ini adalah lintasan yang sulit. Untuk Ducati, statistiknya tidak terlalu bagus. Namun kami memiliki potensi cukup tinggi di sini,” jelas Zarco, seperti dikutip dari Speedweek.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Pahami Keputusan Vinales Yang Berpisah Dengan Yamaha

“Kami dapat membuat kejutan di sini pada hari Minggu. Alangkah baiknya jika saya bisa memberikan kejutan terbesar sendiri. Anda harus optimis ketika saya memikirkan kemungkinan kemenangan. Karena bagi saya kecepatan balapan masih menjadi tanda tanya yang jelas,” tambahnya.

“Tapi saya banyak berkembang dari Jumat sampai Sabtu pagi. Pada akhirnya saya memasang ban baru karena saya mengalami banyak masalah dengan ban bekas. Sekarang saya berharap kami dapat menemukan kecepatan sebelum balapan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Johann Zarco, pramac racing, MotoGP Jerman, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan