Jang Ki-yong Ungkap Beda Karakter di My Roommate is a Gumiho

  • Bagikan
f747cf50 drama korea my roommate is a gumiho 2 169

Jang Ki-yong mengungkapkan perbedaan karakternya di dunia nyata dengan Shin Woo-yeo dalam drama My Roommate is a Gumiho. Walau ada beberapa hal yang sama, perbedaan mendasar terlihat ketika dirinya sudah mulai dekat dengan orang lain.

Dalam drama My Roommate is a Gumiho, Shin Woo-yeo dikenal sebagai Um-geun-jin yang berarti ketat, tegas, dan serius. Jang Ki-yong menilai ketiga aspek itu juga ada dalam kepribadiannya.

“Saya juga memiliki sisi seperti itu tapi ketika sudah dekat dengan orang lain, saya senang untuk lebih suka bercanda dan ceria,” kata Jang Ki-yong dalam wawancara eksklusif bersama Insert Live.

Kendati demikian, Jang Ki-yong mengatakan Shin Woo-yeo juga memiliki sisi baik hati yang bisa membuat suasana serta jalan cerita begitu berbeda (twist).

Oleh sebab itu, ia berharap penggemar bisa selalu menantikan episode terbaru dari drama My Roommate is a Gumiho. Drama itu mengisahkan Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong), seorang profesor yang tampan dan amat pintar. Namun, ia sesungguhnya gumiho jantan berusia 999 tahun.

Gumiho sendiri merupakan sosok mitologi rubah berekor 9. Shin Woo-yeo hampir mencapai tujuannya untuk berubah menjadi manusia, namun terhambat situasi. Selama ini, ia sengaja mengumpulkan energi manusia dalam satu mutiara untuk bisa menjadi manusia yang sesungguhnya.

Namun, masalah terjadi ketika Lee Dam (Hyeri), seorang mahasiswi, tak sengaja menelan mutiara Shin Woo-yeo. Mutiara tersebut pun hanya bisa bertahan dalam tubuh manusia selama satu tahun. Setelah itu, mutiara akan pecah.

Kondisi tersebut bisa membuat Shin Woo-yeo gagal menjadi manusia. Dengan situasi tersebut, Shin Woo-yeo dan Lee Dam jadi harus hidup berdampingan. Lambat laun bumbu-bumbu asmara muncul di antara mereka berdua.

Dalam wawancara yang sama, Hyeri Girl’s Day memiliki persyaratan khusus apabila dirinya benar-benar harus tinggal bersama gumiho di dunia nyata.

“Saya akan bilang tolong jangan sakiti saya. Itu menakutkan. Jika itu benaran gumiho, maka itu bukan manusia dan sebenarnya penampilannya cukup menakutkan. Itu sebabnya saya akan minta untuk tidak melukai atau menyakiti saya sebagai syarat tinggal bersama,” kata Hyeri.

Kisah My Roommate is Gumiho sendiri merupakan adaptasi dari webtoon karya Na yang rilis pada Agustus 2017 hingga November 2020.

Drama ini menjadi ajang reuni Jang Ki-yong dan Hyeri setelah keduanya pernah membintangi drama Seonam Girls ‘High School Investigators pada 2014. Dalam drama tersebut, Jang Ki-yong berperan sebagai Ahn Chae-joon sedangkan Hyeri berperan sebagai Lee Ye-hee.

  • Bagikan