Hujan Bikin Mentalitas Marc Marquez di MotoGP Jerman Berubah

  • Bagikan
5aa763c8 hujan bikin mentalitas marc marquez di motogp jerman berubah


Berita MotoGP: Marc Marquez merasa terbantu dengan turunnya hujan di MotoGP Jerman sebab kondisi tersebut membuatnya membulatkan tekad untuk merebut kemenangan di Sachsenring.

Marc Marquez mampu tampil gemilang di MotoGP Jerman, Minggu (20/6). Dalam balapan yang berlangsung selama 30 putaran itu, ia berhasil menunjukkan performa solid dan finis pertama di Sachsenring. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama bagi Marquez sejak kembali ke MotoGP usai mengalami cedera parah menepi selama sembilan bulan.

Selepas menjalani balapan MotoGP Jerman 2021, The Baby Alien mengaku seri balapan tersebut adalah yang tersulit baginya. Tidak hanya karena fisiknya, Marquez pun kesulitan untuk menjaga mentalnya agar tetap yakin meraih kemenangan.

“Ini adalah salah satu momen terpenting dalam karier saya. Tidak mudah secara mental karena saya baru saja kembali dari situasi sangat sulit,” kata Marc Marquez, dilansir dari PaddockGP.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Enggan Jemawa Meski Tembus Podium di GP Spanyol

Hal tersebut tak terlepas dari catatan buruknya musim ini, yakni gagal finis dalam tiga balapan beruntun.

“Saya berangkat dari hasil gagal finis dalam tiga balapan beruntun,” jelasnya.

Pebalap Repsol Honda tersebut sebelumnya hanya berharap finis di zona podium ketimbang merebut kemenangan di Sachsenring.

“Sebelum akhir pekan ini saya mengatakan pada diri saya sendiri, saya akan berusaha meraih podium. Saya hanya ingin dekat dengan para pebalap yang ada di depan saya,” tutur pebalap berusia 28 tahun itu.

Namun Marc Marquez kemudian mengubah mentalitasnya dan optimistis bisa mengklaim podium utama di MotoGP Jerman lantaran merasa balapan tersebut adalah momen yang tepat baginya.

“Hanya ada kemungkinan kecil bahwa saya bisa mengincar kemenangan. Tapi saya rasa jika kondisinya tepat maka saya akan mencoba melakukan sesuatu,” ucap Marquez.

Baca Juga :  Hasil FP1 MotoGP Catalunya 2020

Tekad peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu juga semakin bulat tatkala balapan berada dalam kondisi flag-to-flag.

“Jadi ketika saya melihat beberapa tetes air jatuh di lap keempat atau kelima, saya pikir balapan ini untuk saya. Pada saat itu saya mulai menyerang dan mempertahankan kecepatan yang sama seperti sebelumnya,” ungkapnya.

Dengan adanya rintik hujan, Marquez semakin tak ragu untuk menggeber motor RC213V dengan lebih agresif di MotoGP Jerman.

“Ketika hujan mulai turun lagi, saya tampil lebih agresif. Saya berkata pada diri sendiri bahwa sekaranglah saatnya untuk mengambil risiko,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan