Gareth Southgate menegaskab tidak akan menepikan Harry Kane

  • Bagikan
e195645c southgate tegaskan tidak akan tepikan harry kane jelang vs ceko


Berita Euro 2020: Gareth Southgate menegaskan tidak berencana untuk menepikan Harry Kane di Euro 2020 meski hingga sejauh ini kaptennya tersebut belum juga mencetak gol.

Inggris memulai kampanye mereka di Euro dengan kemenangan 1-0 atas Kroasia dan imbang tanpa gol dengan Skotlandia. Dan Harry Kane belum juga menyumbangkan golnya hingga menjelang pertandingan terakhir Grup D melawan Republik Ceko yang akan berlangsung di Wembley Stadium pada Selasa besok.

“Ia penting bukan hanya dengan gol yang dicetaknya namun juga dalam membangun permainan dan segala yang dibawanya,”ujar Southgate via Daily Mail

“Saya tahu akan ada banyak pertanyaan mengenai dirinya saat ini namun sebelumnya ia pernah 100 kali melaluinya.

Baca Juga :  Hasil UEFA Nations Prancis VS Portugal 1:0

“Saya telah menjawab mengenai perannya beberapa kali dan ia telah membuktikannya dengan gol yang telah memenangkan kami di pertandingan selanjutnya dan saya harapkan hal yang sama seterusnya.”

Sementara Kane tidak bermain secara penuh dalam dua pertandingan sebelumnya dan harus digantikan di babak kedua.

“Di salah satu pertandingan tersebut kami telah unggul dan kami membutuhkan energi untuk menekan dan mempertahankan keunggulan, kami tidak membutuhkan gol tambahan,”ujar Southgate.

“Di sepanjang Piala Dunia lalu, Harry banyak kami mainkan dan kami merasa harus sedikit mengurangi bebannya kali ini dan kami mempunyai opsi bagus di bangku cadangan yang bisa diturunkan.

Baca Juga :  Kylian Mbappe Akui Digoda Lucas Hernandez Gabung Bayern Munich

“Namun ia adalah pemain paling penting bagi kami tidak diragukan lagi, anda hanya harus melihat rekor mencetak golnya dengan kami untuk melihat betapa penting kehadirannya untuk tim.”

Harry Kane merupakan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dan menghantarkan Inggris ke semifinal. Pemain Tottenham tersebut juga merupakan pencetak gol terbanyak di Premier League musim lalu sekaligus penyuplai assist terbanyak.

Artikel Tag: Southgate, Harry Kane, Inggris





Source link

  • Bagikan