Francesco Bagnaia Tak Kaget dengan Duel Sengit Marquez-Oliveira di Jerman

  • Bagikan
a8060ce3 francesco bagnaia tak kaget dengan duel sengit marquez oliveira di jerman


Berita MotoGP: Duel sengit antara Marquez dan Oliveira di Sachsenring tak membuat Francesco Bagnaia kaget, sebab mereka tampil cepat di sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Francesco Bagnaia mengaku tak terkejut karena dengan kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman. Ia sejak awal telah memprediksi The Baby Alien akan tampil kuat di Sachsenring. Marquez pun kini sukses meneruskan dominasinya di sirkuit tersebut dengan 11 kemenangan beruntun.

Selain itu Bagnaia juga menyebut pebalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira layak merengkuh podium kedua di MotoGP Jerman. Pasalnya sedari sesi latihan bebas hingga kualifikasi, keduanya memiliki kecepatan yang sangat baik.

Sehingga duel sengit antara Marquez dan Oliveira dalam perebutan posisi pertama bukanlah suatu hal yang mengherankan bagi dirinya. Justru ia bingung dengan kecepatannya saat mengaspal di Sachsenring.

Baca Juga :  Yamaha Minta Rossi Belajar dari Quartararo dan Vinales

Padahal Bagnaia merasa memiliki kecepatan yang tak kalah dengan Marquez dan Oliveira. Kendati begitu, rider pabrikan Ducati itu gagal mengawali MotoGP Jerman dengan sempurna sehingga harus kehilangan kesempatannya untuk melaju lebih cepat.

Ia bahkan sempat terlempar hingga urutan ke-16 dan hanya bisa finis kelima sebagai hasil terbaik yang dapat diraihnya di MotoGP Jerman. Francesco Bagnaia pun mengaku kurang puas dengan pencapaiannya itu karena ia sebenarnya bisa ikut dalam pertarungan perebutan kemenangan bersama Marquez dan Oliveira.

“Jika Anda melihat kecepatannya, saya sudah tahu bahwa Marquez dan Oliveira adalah dua pebalap yang terkuat di balapan hari ini. Sebenarnya dalam hal kecepatan saya tidak terlalu kalah dari mereka,” kata Bagnaia, dikutip dari Speedweek.

Baca Juga :  Terpuruk di Le Mans, Joan Mir Siap Bangkit di MotoGP Italia

“Akan tetapi, sayangnya saya membuang peluang di tujuh lap pertama karena saya tidak dapat melaju dengan cepat. Sungguh disayangkan. Saya kehilangn banyak waktu di awal karena saya kesulitan memacu ban belakang motor saya dengan maksimal,” tambahnya.

Setelah MotoGP Jerman usai, Bagnaia saat ini menempati peringkat keempat di klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan mengumpulkan 99 poin. Sementara itu Marquez membawa pulang poin penuh dari Sachsenring dan langsung naik ke peringkat 10.

Selanjutnya MotoGP 2021 akan menyambangi Assen untuk gelaran bertajuk MotoGP Belanda yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Miguel Oliveira, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan