Billy Gilmour Disebut Lebih Baik Secara Teknis Ketimbang Kalvin Phillips

  • Bagikan
87734bde billy gilmour disebut lebih baik secara teknis ketimbang kalvin phillips


Berita Piala Eropa: Gary Neville percaya pemain Chelsea, Billy Gilmour, secara teknis lebih baik ketimbang gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

Gilmour mendapat peluang untuk tampil starter pertama kalinya bersama timnas senior Skotlandia melawan Inggris di Piala Eropa 2020 pada Sabtu (19/6) kemarin dan pemain berusia 20 tahun itu menunjukkan performa yang gemilang di lini tengah timnya dalam laga imbang 0-0 tersebut.

Dia kemudian dinobatkan sebagai man of the match untuk penampilannya melawan tim Gareth Southgate, yang membuat mereka kini punya kesempatan untuk mencapai fase sistem gugur menjelang pertandingan grup terakhir mereka melawan Kroasia pada Rabu (23/6) mendatang.

Baca Juga :  Granit Xhaka Tersanjung dengan Keinginan Mourinho Membawanya ke Roma

Gelandang tersebut memang memiliki akhir musim yang memuaskan di bawah arahan Thomas Tuchel di Chelsea.

Dan Gary Neville percaya penampilan Billy Gilmour di Wembley adalah “pengalaman serius” bagi lini tengah Inggris.

“Dia datang ke pertandingan turnamen melawan Liverpool dalam laga pertamanya (untuk Chelsea) dan dia brilian,” tutur Neville kapada ITV Sport.

“Temperamennya fantastis, dia menerima bola, melihat video-video itu, itu adalah pengalaman yang serius bagi Inggris.”

“Gilmour, McGinn dan McGregor lebih baik dalam menguasai bola daripada pemain lini tengah Inggris tetapi tidak hanya itu, Tierney, Hanley dan McTominay di belakang lebih baik dalam mengoper bola ke lini tengah, Stones, Mings, Rice dan Phillips kesulitan untuk membangun permainan dengan tepat tadi malam.”

Baca Juga :  MU Khawatir Paul Pogba Sengaja Habiskan Masa Kontraknya

“Gilmour selalu ada, Inggris tidak memiliki pemain itu. Orang-orang mungkin menunjuk Kalvin Phillips tapi dia tidak sebaik Gilmour dalam menguasai bola, dalam menerima bola. Secara teknis, dia sedikit lebih baik.”

Artikel Tag: billy gilmour, Piala Eropa, Skotlandia





Source link

  • Bagikan