Ada Desakan untuk Coret Harry Kane dari Skuat Inggris, Begini Kata Pelatih

  • Bagikan
75eca5d1 ada desakan untuk coret harry kane dari skuat inggris begini kata pelatih


Berita Piala Eropa: Gareth Southgate menepis desakan untuk mencoret Harry Kane dari starting XI Inggris melawan Republik Ceko. Ia menegaskan bahwa striker tersebut masih menjadi pemain terpentingnya di turnamen ini.

Harry Kane yang menjadi kapten Inggris sejak Mei 2018, kesulitan membuat dampak dalam dua laga pertama mereka di Grup D melawan Kroasia dan Skotlandia dan ada kekhawatiran soal kebugaran serta pikiran striker tersebut di tengah rumor transfernya dari Tottenham.

Pemain berusia 27 tahun itu digantikan pada menit ke-82 dalam kemenangan 1-0 Three Lions atas Kroasia dan hanya bertahan selama 74 menit melawan Skotlandia, dengan Marcus Rashford masuk menggantikannya dalam laga imbang tanpa gol pada Sabtu (19/6) kemarin itu.

Baca Juga :  Bantai Turki, Roberto Mancini Ingatkan Perjalanan Italia Masih Panjang

Namun berbicara kepadaITV Sportpada Minggu (20/6), pelatih kepala Inggris, Gareth Southgate, memberikan pembelaan kepada Kane dan mengonfirmasi bahwa bintang Spurs itu akan tampil starter melawan pemuncak Grup D, Republik Ceko, pada Rabu (23/6) nanti.

Kemenangan akan membuat Inggris berada di puncak grup, sementara hasil imbang akan menempatkan mereka di posisi kedua babak grup Piala Eropa.

Ditanya apakah Kane bakal dimainkan untuk laga terakhir Three Lions di fase grup, Southgate mengatakan kepada ITV Sport, “Anda dapat mengasumsikan itu, tentu saja. Saya tidak keberatan dengan itu.”

Southgate percaya rekor fenomenal Kane dengan 34 gol dalam 56 pertandingan untuk negaranya telah membuktikan dirinya sendiri.

Baca Juga :  Agen: Jorginho Nyaris Gabung Man City di Tahun 2018

Dia menambahkan, “Dalam salah satu pertandingan kami sudah unggul, kami membutuhkan energi untuk menekan dan untuk menjaga keunggulan, kami tidak membutuhkan gol tambahan.”

“Harry selama Piala Dunia berakhir bermain banyak permainan, kami merasa kami perlu mengatur beban itu sedikit kali ini dan kami memiliki beberapa opsi bagus di bangku cadangan untuk membawa orang ke dalam permainan.”

“Tapi dia adalah pemain terpenting kami, tak ada keraguan soal itu. Anda hanya perlu melihat rekor mencetak golnya bersama kami untuk melihat pentingnya dia bagi tim.”

Artikel Tag: Harry Kane, Inggris, Gareth Southgate, Piala Eropa





Source link

  • Bagikan