5 Episode Kartun Populer Tuai Kontroversi, Dilarang Tayang Gegara Kelewat Seram

  • Bagikan
a6eedc7e tom and jerry


cakrawalarafflesia – Kartun lekat dengan klaim tontonan yang aman untuk disaksikan oleh anak-anak. Punya alur cerita yang penuh makna, acara kartun juga kerap mencuri perhatian orang dewasa. 

Tapi, tahukah kamu ada episode dari sejumlah judul kartun populer mulai dari Spongebob Squarepants hingga Tom and Jerry yang diklaim dilarang tayang karena menuai kontroversi? 

Sederet episode tersebut dilarang tayang lantaran dinilai terlalu seram untuk ditonton khususnya untuk anak-anak. Kendati begitu, beberapa pihak menyebut episode-episode kartun ini merupakan editan dan bukan diproduksi oleh pihak resmi. 

Dikutip dari Keepo.mejaringan cakrawalarafflesia, Senin (21/6/2021), berikut sederet episode kartun populer yang tuai kontroversi dan sempat jadi perbincangan di internet. 

Baca Juga :  Song Kang dan Han So-hee Adu Akting di Drama I Know But

Baca Juga:
Eko Kuntadhi Sindir Film Nussa, Animator: Diskusi Gak Mau, Maunya Ngebacot

1. Spongebob Squarepants – Red Mist

Karakter Spongebob Squarepants (bubblebabbler)
Karakter Spongebob Squarepants (bubblebabbler)

Para penggemar Spongebob pastinya sudah khatam dengan beberapa episodenya yang seringkali diulang di TV. Namun, kamu pasti belum pernah mendengar atau menonton episode terlarang yang berjudul “Red Mist”.

Berbeda dengan episode Spongebob lainnya yang terkesan konyol, Red Mist lebih bercerita tentang kehidupan Squidward yang selalu dirundung kesedihan. Hingga pada puncaknya, Squidward menghabisi dirinya sendiri dengan menembakan pistol ke kepalanya.

Baca Juga :  Ketahuan Digosipin Nindy Ayunda, Olla Ramlan: Dia Mau Klarifikasi

Apakah episode Red Mist ini merupakan produksi resmi dari Nickelodeon atau bukan, masih menjadi pertanyaan. Pasalnya, episode yang satu ini tampak sangat berbeda dari episode Spongebob lainnya, baik dari segi kualitas maupun cerita.

Bagaimana pun, episode terlarang ini sudah berhasil membuat banyak orang ketakutan dan percaya bahwa Spongebob bukanlah kartun yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Baca Juga:
Infinite Studios Batam, Studio Film Terbesar di Indonesia Terkenal Hingga Mancanegara

2. Mickey Mouse – Suicide Mouse





Source link

  • Bagikan