Sempat Pesimistis Menang, Marc Marquez Sukses Kuasai GP Jerman

  • Bagikan
720c827f sempat pesimistis menang marc marquez sukses kuasai gp jerman


Berita MotoGP: Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sempat merasa pesimistis soal peluangnya dalam balapan di MotoGP Jerman. Akan tetapi, hasil mengejutkan justru ia raih dengan sukses finis di urutan terdepan dengan keunggulan cukup telak.

Marc Marquez dengan kondisi fisik yang belum sepenuhnya pulih membuatnya tak bisa tampil superior dalam beberapa balapan di musim ini. Namun di atas kertas, Marquez punya catatan selalu menang saat mengaspal di Sirkuit Sachsenring.

Kekhawatiran Marquez soal peluangnya merajai MotoGP Jerman semakin menipis kala ia hanya bisa menempati posisi starting grid kelima dalam kualifikasi. Ini merupakan catatan start terburuk bagi Marquez yang selalu meraih pole position di Sachesenring sejak 2010 silam. Lebih dari hasil tersebut, Marquez juga selalu bisa mengonversi posisi startnya itu dengan kemenangan.

Baca Juga :  Yamaha Berharap Duet Vinales-Quartararo Seperti Rossi-Lorenzo

“Torehan pole position beruntun telah berakhir, begitu juga rekor kemenangan beruntun besok,” ucap Marquez sebagaiman dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lebih buruk lagi, Marquez mengaku bahwa dirinya sudah pesimistis bisa menang.

“Saya tidak bisa menang. Namun, saya akan melihat apakah saya bisa menempel ketat pemimpin balapan itu,” kata dia lagi.

Akan tetapi bukan Marc Marquez namanya jika tidak tampil ngotot. Rider berjuluk The Baby Alien itu bahkan sukses memimpin balapan usai mengawali balapan dengan gemilang. Marquez bahkan mampu melintasi garis finis dengan unggul 1.610 detik lebih cepat dari pebalap KTM, Miguel Oliveira yang menempati podium kedua. Oliveira sendiri mengawali balapan dari urutan pertama namun gagal membendung serangan dari pebalap Repsol Honda tersebut.

Baca Juga :  Ducati Ingin Kembali Tampil Gemilang di MotoGP Belanda

Kemenangan ini sekaligus menjadi titik balik bagi Marquez yang selama ini terpuruk di barisan belakang usai comeback dari cedera parah.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan