Rebut Pole Sekalipun, Johann Zarco Enggan Remehkan Marc Marquez

  • Bagikan
960f2132 rebut pole sekalipun johann zarco enggan remehkan marc marquez


Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco boleh saja meraih pole position untuk MotoGP Jerman, Minggu (20/6) waktu setempat. Kendati demikian, ia tetap mewaspadai kekuatan dari raja Sirkuti Sachsenring, Marc Marquez.

Marc Marquez semenjak berlaga di kelas premier memang tidak pernah kalah sama sekali di GP Jerman. Ia selalu berhasil menjuarai balapan sehingga menarik perhatian dari Johann Zarco. Meskipun kondisi Marquez berbeda drastis musim ini, ia enggan meremehkan kekuatan Baby Alien. Pengalaman Marquez dapat membuatnya jadi kompetitif tanpa diduga-duga.

Baca Juga :  Demi Rebut Titel, Francesco Bagnaia Tuntut Ducati Perbaiki Kinerja Motor

“Marquez adalah spesialis sejati di sirkuit ini. Kami semua berharap dia cepat dan baik-baik saja,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat. Marquez juga memperoleh hasil kualifikasi yang cukup baik. Tandem Pol Espargaro di skuat Repsol Honda itu berhasil mengamankan posisi start kelima. Posisi itu memang bukan yang ideal bagi Marquez untuk meneruskan tren kemenangan, tetapi sudah tergolong bagus. Ia bakal start dari grid kedua dan memiliki kans besar untuk menyodok ke barisan tiga besar.

Baca Juga :  Valentino Rossi Diyakini Morbidelli Masih Bisa Menang Lagi

Zarco yang memulai balapan dari posisi terdepan berharap agar kru timnya bisa memberikan settingan yang terbaik. Khususnya, pengaturan ban akan mempengaruhi kecepatan Zarco di atas lintasan balap. Salah komposisi sedikit saja, kesempatan Zarco untuk bisa menang akan pupus. Pebalap asal Prancis itu jelas ingin meraih poin maksimal untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Artikel Tag: Johann Zarco, Marc Marquez, motogp





Source link

  • Bagikan