Posisi Start Enea Bastianini Turun Tiga Grid Usai Halangi Petrucci

  • Bagikan
ce745d73 posisi start enea bastianini turun tiga grid usai halangi petrucci


Berita MotoGP: Enea Bastianini akan memulai balapan MotoGP Jerman dari grid ke-18 usai mendapat hukuman penalti karena menghalangi laju Danilo Petrucci di kualifikasi pertama.

Sorotan kamera menangkap momen dimana Danilo Petrucci menunjukkan gestur tubuh yang mengekspresikan kekesalan. Pebalap tim satelit KTM itu kesal lantaran lajunya terhalang oleh Enea Bastianini yang melambat di Tikungan 8 Sirkuit Sachsenring pada kualfikasi pertama MotoGP Jerman.

FIM MotoGP Steward Panel kemudian melakukan peninjauan, dan akhirnya sepakat untuk menjatuhkan hukuman penalti tiga grid kepada Bastianini. Pebalap Avintia Esponsorama itu dianggap melanggar Pasal 1.21.2 dari Regulasi FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix.

“Saya sedang dalam lap yang bagus, (tetapi) masalahnya, saya kehilangan itu. Saya melihat ke belakang ada (Brad) Binder, (Iker) Lecuona dan (Danilo) Petrucci,” tutur Bastianini seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga :  Senggol Brad Binder di Mugello, Marc Marquez Akui Kesalahannya

“Saya membiarkan mereka berdua lewat (Binder-Lecuona), lalu saya berada di belakang mereka. Namun, saya sedikit menghalangi Petrucci ketika keluar Tikungan 11,” ungkapnya.

“Saya minta maaf, karena saya mungkin merusak lap-nya. Tapi ayolah, dia bukan yang terakhir, ada banyak lap dan dia berhasil melakukannya. Saya kira dia harus sedikit lebih tenang karena dia punya waktu untuk menebusnya,” ia melanjutkan.

Dengan hukuman yang diterimanya, pebalap asal Italia itu akan memulai balapan MotoGP Jerman dari grid ke-18. Itu juga berarti posisi start Valentino Rossi, Joan Mir serta Franco Morbidelli naik satu tingkat.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Aragon 2020 Dipastikan Berubah

Petrucci, yang lapnya terganggu karena terhalang Bastianini, akan menghuni start ke-19. Sedangkan rekan setimnya, Iker Lecuona mengisi grid ke-20.

“Itu bukan kualifikasi yang mudah. Saya terjebak kemacetan ketika saya meningkatkan waktu putaran saya. Selain itu, set-up saya tidak terasa sempurna, karena saya merasakan beberapa getaran aneh dan oleh karena itu, tidak mungkin untuk meningkatkan waktu putaran,” kata Petrucci.

“Saya cukup percaya diri dengan race pace saya, meskipun kami start sangat jauh di belakang. Saya masih berpikir, bahwa kami bisa menjalani balapan yang bagus besok (Minggu),” tutupnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Danilo Petrucci, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan