ODGJ Terekam Sholat di Trotoar, Bikin Warganet Terenyuh

  • Bagikan
222b63a8 15181 ilustrasi gangguan jiwa shutterstock


cakrawalarafflesia – Belakangan ini, sebuah video viral merekam seorang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang sedang melaksanakan sholat di trotoar pinggir jalan.

Dibagikan oleh akun Instagram @makasar_iinfo beberrapa waktu lalu, ODGJ tersebut tampak tidak acuh dengan orang-orang di sekitarnya.

Ia seolah khusyuk melakukan gerakan sholat yang masih dihafalnya.

Video yang direkam oleh akun @rendygunardy tersebut kemungkinan tidak sengaja bertemu dengan ODGJ dan melihatnya sedang sholat.

Baca Juga:
Dijemput Keluarga, Sigit Sales Gadungan yang Gerayangi Nenek Lagi Mandi Tak Ditahan Polisi

Hal yang membuat perekam terkejut rupanya ODGJ tersebut sholat menghadap ke arah yang benar atau sesuai dengan kiblat umat muslim.

Baca Juga :  RRQ Terdepak, Aerowolf Hempaskan Sang Raja Meski Lemon Main

“Tiba-tiba nemu pemandangan yang menyedihkan sekaligus menampar banget. Ada orang (maaf) gila yang lagi sholat di trotoar. Yang bikin gue nggak nyangka ternyata arah kiblatnya tuh bener. Mungkin dia lupa akan dirinya, tapi dia tidak lupa akan tuhannya,” tulis perekam dalam videonya.

Aksi ODGJ ingat sholat jadi viral. [Instagram]
Aksi ODGJ ingat sholat jadi viral. [Instagram]

Menurut keterangan, momen ini terjadi di sebuah hotel yang berada di daerah Bogor.

Pada akhir video, perekam pun mengingatkan kepada sesama muslim yang masih diberikan akal dan kesehatan untuk tidak meninggalkan sholat.

“Aneh sih kalau masih ada muslim yang ngaku waras tapi nggak mau sholat. Tolong share video ini biar yang males sholat pada malu,” tambahnya.

Baca Juga :  Mulai Boros? Begini Cara Cek Kesehatan Baterai di Laptop Windows dan MacBook

Baca Juga:
Pria Bercanda dengan ODGJ dari Dalam Kendaraan, Dijawab: Iri Bilang Bos

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 26.310 penayangan itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak pengguna lainnya yang merasa terenyuh dengan hal ini.

Aksi ODGJ ingat sholat jadi viral. [Instagram]
Aksi ODGJ ingat sholat jadi viral. [Instagram]

“Sementara masih banyak orang yang masih normal tapi lupa sama kewajibannya,” tulis akun @rachmatirvan_.

“Masya Allah, insecure diri ini,” tambah @muslimahhh12__.

“Tamparan keras buat orang yang masih waras,” komentar @zulhaedar.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan