Marquez Gagal Perpanjang Rekor Pole Sitter di Sirkuit Sachsenring

  • Bagikan
28d2c10c rekor pole sitter marc marquez di sachsenring akhirnya terpatahkan


Berita MotoGP: Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez, gagal memperpanjang rekor ciamiknya sebagai penguasa pole sitter di Sirkuit Sachsenring usai hanya meraih posisi kelima dalam kualifikasi MotoGP Jerman 2021.

Marc Marquez memang selalu menjadi rider paling dominan kala mengaspal di lintasan Sachsenring, Jerman. Tercatat sejak berkompetisi di kelas 125cc pada musim 2010, Marc Marquez selalu meraih kemenangan di Sachsenring.

Torehan Marquez pada GP Jerman semakin sempurna setelah dia juga selalu keluar sebagai pole sitter. Pada musim yang sama yakni 2010, Baby Alien selalu berhasil mengawali balapan GP Jerman dari urutan terdepan.

Baca Juga :  MotoGP Prancis 2020 Diperkirakan Hujan

Dominasi tersebut bahkan berlanjut hingga Marquez tiba di kelas utama MotoGP pada musim 2013 lalu.

Terakhir kali, Marquez menjadi pole sitter dan meraih kemenangan di Sachsenring adalah pada musim 2019. Sementara pada 2020 lalu ia memang harus absen karena mengalami cedera di awal musim.

Pada MotoGP 2021, ia pun gagal melanjutkan rekor terbaiknya tersebut usai tak mampu tampil optimal pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021. Melaju di atas motor RC213V, Marquez tak kuasa menandingi kecepatan Johann Zarco dari tim Pramac Racing yang mengklaim pole position.

Baca Juga :  Marquez Sukses Jalani Operasi Ketiga

Dengan waktu lap tercepat 1 menit 20,236 detik, Johann Zarco akan mengawali MotoGP Jerman 2021 dari urutan terdepan. Sementara Marquez sendiri akan start dari urutan kelima setelah terpaut 0,331 detik dari Johann Zarco.

Ini merupakan kegagalan pertama Marquez merebut pole position di Sachsenring sejak terakhir kali ia gagal di kelas 125cc (Moto3) 2009 silam, dimana kala itu Marquez masih berusia 16 tahun.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP Jerman, Sirkuit Sachsenring





Source link

  • Bagikan