Jadwal Berubah, Robert Revisi Target di Piala Wali Kota Solo

  • Bagikan
00abe9a7 jadwal berubah robert revisi target di piala wali kota solo


Berita Liga 1 Indonesia : Perubahan jadwal turnamen Piala Wali Kota Solo berdampak pada target yang diusung Persib. Robert Rene Alberts menyebut kini gelar juara tidak lagi jadi prioritas Supardi dan kawan-kawan.

Semula turnamen pramusim ini rencananya dimainkan pada tanggal 20 hingga 26 Juni. Namun perubahan dibuat pihak penyelenggara karena kasus covid-19 melonjak. Kick off gelaran ini pun jadinya dimulai 29 Juli dan berakhir 4 Juli.

Dikatakan Robert, timnya sebenarnya sudah siap membidik gelar juara Piala Wali Kota Solo. Dengan catatan jadwal turnamen dimainkan sesuai rencana di awal. Namun fokus dari timnya kini berubah seiring ditundanya event ini.

Karena menurutnya partai final turnamen ini sudah dekat dengan kick off Liga 1 2021/2022. Kompetisi kasta teratas Indonesia tersebut memang dijadwalkan mulai pada 10 Juli dan kini izin dari kepolisian sudah digenggam.

Baca Juga :  Inggris Tembus Final, Gareth Southgate Tak Remehkan Italia

“Kami siap untuk bermain di tanggal yang semula (20 Juni), tapi kini turnamen dimainkan di waktu yang berbeda yang mana itu terlalu dekat dengan liga,” kata Robert ketika diwawancara oleh awak media, Sabtu (19/6).

Menurutnya kini prioritas Persib adalah memulai liga dengan baik. Maka dari itu, dia enggan menguras tenaga anak asuhnya di turnamen dan tampil loyo di liga. Sebab Persib menurutnya harus memulai liga dengan baik.

“Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang, kami tidak bisa pergi ke turnamen dan memulai liga dengan salah. Fokus kami kini adalah liga,” terang juru racik taktik asal Belanda itu menjelaskan.

Robert juga menjelaskan kabar terbaru regulasi pemain asing di Piala Wali Kota Solo. Sebelumnya ada peraturan tim yang memiliki pemain asing hanya bisa memainkannya di babak awal dan semi final. Sedangkan di final pemain asing dilarang tampil.

Baca Juga :  Southgate Klaim Harry Maguire Sebagai Bek Terbaik Premier League

Hal itu sempat disorot oleh Robert karena menurutnya itu aturan aneh. Akhirnya diputuskan setiap tim boleh datang dengan membawa empat pemain asingnya. Namun hanya tiga yang bisa berada di lapangan dan itu berlaku dari awal hingga final.

“Kabar terbaru yang saya dengar, tim boleh mendaftarkan empat pemain (asing) dan bisa memainkannya selama gelaran turnamen termasuk di pertandingan final,” ujar pria 66 tahun ini.

“Tetapi hanya bisa memainkan tiga pemain di dalam satu pertandingan. Tapi tim bisa mengganti satu pemain asing dengan pemain asing lainnya, itu kabar terbaru yang saya terima,” tukas dia.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Piala Wali Kota Solo





Source link

  • Bagikan