Gowes Bareng Sekda, Camat SU 1 Promosikan Tempat Wisata dan Kerajinan Tangan Warga – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
fd55c709


banyuasin vaksin

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Dalam rangka kegiatan rutin setiap sabtu, yang dilakukan Kecamatan Seberang Ulu 1 (SU1), Mukhtiar Hijrun, selaku Camat SU 1 gowes bersama Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, Kepala Dinas Pariwisata, Isnaini Madani, Minggu pagi, (19/6).

Gowes yang dilakukan pukul 06.00 WIB, start di mulai dari Kampung Baba Buncit, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling di seluruh Kampung SU 1.

“Sama pak sekda dan kepala dinas lainnya, gowes sambil berwisata ke Kampung SU 1,” ujar Hijrun saat di wawancarai via telepon, (20/6).

Baca Juga :  Usai Vaksin, Warga Dikasih Beras – cakrawalarafflesia Terbaru Tepercaya

Lanjut hidrun, Kegiatan rutin ini dilakukan sekaligus memperkenalkan objek wisata di daerah SU 1 sekaligus mempromosikan kerajinan warga yang ada di SU 1.

“Wilayah kami ini kalau bisa jangan hanya dilewati saja, karena warga SU 1 juga punya objek wisata dan kerajinan dari warganya seperti Sentra iwak asin dan Kampung Kreatif Pempek Tanggo Rajo Cindo,” ungkap Hijrun.

Hijrun juga menambahkan, “Kecamatan SU 1 melihat semakin banyaknya warga yang melintasi daerah Musi VI, disitu dilihat peluang untuk mempromosikan hasil UMKM yang dilakukan oleh warga sekitar,” tambahnya.

Baca Juga :  Wabup Kepahiang Tekankan Minimarket Harus Bermintra dengan UMKM

Program yang saat ini dilakukan selain gowes, yaitu pembersihan sungai kedukan, hal ini dilakukan agar kecamatan SU 1 menjadi bersih dan enak dilihat oleh warga yang melintasi di kawasan tersebut.

“Kegiatan bersih-bersih sungai kita galakkan kepada warga SU 1, khususnya di sungai kedukan, biar terlihat bersih,” tukasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan