Curhatan Valentino Rossi, Sudah Lelah Selalu Tampil Buruk

  • Bagikan
22a9d5ff curhatan valentino rossi sudah lelah selalu tampil buruk


Berita MotoGP: Pebalap tim Petronas SRT, Valentino Rossi, mengaku cukup kesal lantaran selalu gagal tampil kencang sepanjang musim ini.  Rossi bahkan mengatakan bahwa situasi ini “sangat tidak menyenangkan”.

Valentino Rossi kembali mengalami momen yang buruk saat mengunjungi Sirkuit Sachsenring. Dalam gelaran MotoGP Jerman 2021 tersebut Rossi terjatuh saat latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jerman setelah berusaha mencari batasan YZR-M1 miliknya, Jumat (18/6).

“Sangat sulit, saya tak bisa menyebutkan kata-kata lain. Belum pernah sepanas ini di Jerman saat kami berkendara di sini sebelumnya. Pada sesi siang, kami mencoba ban hard, pada depan dan belakang. Pada percobaan kedua, kecepatan saya tidak terlalu buruk, saya dapat mencatatkan waktu di bawah 1 menit 22 detik,” kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

Baca Juga :  Shaqiri Tidak Bahagia di Liverpool dan Ingin Tinggalkan Anfield

“Sayang, saya harus terjatuh di Tikungan 1, yang membuat saya kehilangan sedikit kepercayaan diri. Saya harus mengganti motor, yang mana sungguh disayangkan karena saya merasa nyaman dengan motor sebelumnya.

Rossi pun mengaku tak bisa mengimbangi kecepatan pebalap lain. Padahal ia merasa punya kemampuan untuk tampil lebih cepat.

“Sangat sulit karena semua orang melaju dengan sangat cepat dan saling berdekatan. Saya kehilangan waktu terlalu banyak di sektor tiga. Saya harus meningkatkan kinerja di sana, kami akan bekerja untuk memperbaikinya,” ujarnya.

Kegigihan Valentino Rossi membuat Marc Marquez kagum karena setelah mendapatkan hasil negatif, The Doctor tetap termotivasi. Pasalnya, pria 28 tahun itu tak dapat membayangkan reaksi dirinya ketika tak lagi bisa memperjuangkan podium.

Baca Juga :  Hadapi GP Spanyol Lagi, Marc Marquez Masih Trauma?

Sayangnya, Rossi sendiri hingga saat ini belum bisa meraih hasil sesuai ekspektasi. Padahal balapan di separuh musim ini yang telah dijalani menjadi bahan evaluasi baginya untuk menentukan apakah lanjut balapan atau pensiun di musim depan.

“Hasilnya lebih buruk daripada yang kami harapkan. Tentu saja, saya tidak senang balapan hanya untuk finis ke-16 atau 20. Saya tidak melakukannya untuk itu. Musim lalu berjalan dengan sangat aneh, itu merupakan situasi yang diciptakan oleh pandemi. Saya hanya ingin membawa kru yang lainnya dan berkompetisi di musim yang sungguhan. Tapi, saya pastikan tak senang finis di posisi ke-16 atau di bawahnya,” tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan