✅5 trik Jitu Mengatasi Aplikasi Tiba- tiba Terhenti.!

  • Bagikan
dea29306 khg

Para pengguna smartphone kerapkali menemukan pop up pesan di layar HP

Sayangnya aplikasi sudah terhenti” ataupun“ Unfortunately app has stopped” mengapa demikian?

Perihal itu mendadakan kalo aplikasi di smartphone ada permasalahan sungguh- sungguh yang wajib lekas ditangani.

Tetapi jangan takut,kami akan memberitahu metode buat membetulkan aplikasi yang menyudahi secara tiba- tiba. Check this out!

Pemicu aplikasi tiba- tiba berhenti

Terdapat sebagian alibi mengapa aplikasi tiba- tiba terhenti serta tidak dapat dibuka. Ini 4 aspek yang sering jadi penyebabnya.

Lekas pembaharuan sistem pembedahan( OS)

Alibi awal ialah antara aplikasi serta sistem pembedahan( OS) yang tidak kompatibel sehingga menimbulkan aplikasi seketika saja menyudahi.

Hingga dari itu, sistem pembedahan wajib di- update buat membetulkan permasalahan serta tingkatkan peforma.

Bila suatu aplikasi tidak berjalan di sistem Android 4. 4 KitKat, smartphone bisa ditingkatkan ke sistem Android 5. 0 Lolipop.

Memori RAM penuh

RAM memiliki peranan berarti buat melaksanakan aplikasi di smaprthone. Penuhnya RAM dapat jadi salah satu peyebab aplikasi tiba- tiba menyudahi.

Koneksi tidak stabil

Internet jadi pemicu dari aplikasi yang seketika saja menyudahi. Hingga dari itu, membenarkan internet normal merupakan kewajiban supaya tidak mengusik proses running aplikasi.

File cache penuh

Menumpuknya file cache membuat peforma smartphone menyusut sekalian tidak dapat menggagu proses aplikasi.

5 Trik jitu atasi aplikasi terhenti

1.Kosongkan penyimpanan

Triknya, berangkat ke taman pengaturan( settings) seleksi menu kelola aplikasi, setelah itu cari aplikasi yang bermasalah.

Bila telah ditemui, seleksi storage kemudian terdapat opsi clear informasi serta clear cache. Di mari kalian wajib melaksanakan pembersihan informasi serta cache, ya.

2.Copot serta pasang kartu SD

Rusaknya kartu SD dapat jadi bisa jadi karena dari aplikasi yang terhenti. Buat itu, lepas kartu SD dari slot kemudian pasang kembali.

3.Un- install serta install lagi aplikasi

Metode ini sesungguhnya jitu buat membetulkan aplikasi bermasalah sebab mungkin terdapat file yang belum rampung dikala terjalin proses unduh.

Pengguna bisa un- install aplikasi setelah itu bisa menginstall- nya kembali, ya.

4.Restart HP

Pengguna bisa melaksanakan restart ulang smartphone sebagian dikala. Perihal ini dapat membuat sistem buat identifikasi serta melenyapkan proses yang lamban.

5.Factory reset

Apabila cara- cara di atas tidak dapat memulihkan aplikasi yang terhenti, pengguna dapat melaksanakan reset sistem. Metode ini hendak mengembalikan smartphone ke keadaan pabrik( baru).

Seperti itu 5 metode yang dapat kami bantu buat kamu, mohon maaf apabila terdapat salah kata dari kami. Selamat berupaya serta mudah- mudahan sukses, ya!

Source link

Baca Juga :  ✅Tips Cek Hp Oppo Asli Apa Palsu dengan Kode Rahasia.!
  • Bagikan