Toko Google Dibuka di New York, Pertama di Dunia

  • Bagikan
a1bb6272 99740 logo google



99740 logo google

cakrawalarafflesia – Toko Google pertama diresmikan di New York Amerika Serikat pada Kamis 17 Juni 2021 kemarin. Toko ritel pertama Google di dunia nyata ini akan menjual berbagai produk seperti ponsel Pixel, speaker Nest, Fitbit, Pixelbook, dan lain sebagainya.

“Pada 17 Juni 2021, kami membuka toko ritel fisik pertama Google di New York City. Google Store ini akan menjadi tempat untuk pelanggan dalam merasakan pengalaman produk dan layanan kami,” kata Google dalam blog resminya, dikutip pada Jumat (18/6/2021).

Selain produk di atas, pelanggan juga bisa memanfaatkan toko ritel ini untuk mengambil belanjaannya langsung dari toko usai membeli online di GoogleStore.com.

Baca Juga :  Jadi Juara MSC 2021, Execration Malah Bubar

Google melanjutkan, toko ritel ini akan memberikan pelayanan untuk memaksimalkan perangkat Google mereka. Entah itu memperbaiki smartphone Pixel yang retak atau membantu instalasi produk.

Baca Juga:
Saingi Duolingo, Google Mau Buat Aplikasi Belajar Bahasa Asing

“Tidak masalah apakah anda pengguna Pixel seri lama, ingin sekadar mengetahui tampilan Nest kami, atau mau berpartisipasi dalam salah satu workshop yang digelar. Tim kami dapat membantu anda sesuai kebutuhan,” jelas Google.

Raksasa teknologi ini memaparkan, alasan dibukanya toko ditujukan agar pelanggan bisa memaksimalkan pengalaman saat membeli produk mereka. Meski begitu, perusahaan juga menerapkan protokol kesehatan untuk memaksimalkan belanja di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  vivo Super Time – Buat Kamu yang Mau Tampil di Acara Penutupan EUFA Euro 2020

“Masker, hand sanitizer, dan social distancing akan diwajibkan di Google Store. Kami akan membersihkan semua ruangan beberapa kali sehari. Jumlah tamu di dalam juga akan dibatasi untuk memastikan pelanggan kami merasa aman selama pengalaman berbelanja mereka. Pilihan penjemputan yang mudah juga akan tersedia,” tambah Google.

Alasannya dipilih New York sebagai lokasi pertama dikarenakan banyaknya karyawan Google yang tinggal di sana. Disebutkan ada 11.000 lebih karyawan yang tinggal di kota tersebut.

Meski begitu, Google belum mengatakan informasi apapun terkait pembukaan toko cabang lain atau di luar AS.

Baca Juga:
Google Earth Ungkap Gurun dengan Pola Bergaris Terbesar di Dunia





cakrawalarafflesia

  • Bagikan