Rio Ferdinand Jelaskan Alasan Kegagalan Memphis Depay Di MU

  • Bagikan
fc8ff84c rio ferdinand jelaskan alasan kegagalan memphis depay di mu


Berita Liga Premier: Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa kegagalan memphis Depay di MU disebabkan oleh ‘beberapa’ faktor, termasuk waktu dan masih kurangnya kematangan sang pemain.

Memphis Depay bergabung dengan Setan Merah dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015 lalu dalam transfer senilai 25 juta pound. Sayangnya saat itu Depay tak mampu tampil konsisten dibawah kepemimpinan manajer Louis van Gaal.

Kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford juga gagal merubah karier Depay, hingga akhirnya striker 27 tahun itu dijual ke Lyon pada Januari 2017 lalu.

Baca Juga :  Mourinho mengirimkan pesan pada duo Manchester yang berebut servis Kane

Sejak bergabung dengan Lyon, pemain asal Belanda itu berhasil menunjukkan kemajuan signifikan, dan kini dia sudah tinggal selangkah lagi sebelum bergabung ke Barcelona. Bahkan Depay kini juga adalah salah satu pemain kunci dalam skuat timnas belanda.

Dan paska melihat performa impresif Depay bersama timnas Belanda di Euro 2020, Rio Ferdinand meyakini bahwa Depay telah berkembang dibawah tekanan karena harus menjadi poin fokal bagi timnya. 

“Saya pikir dia itu (sosok) nonkonvensional,” kata Ferdinand pada BT Sport.

“Dia adalah orang dengan tipe kepribadian era-baru yang menyambut semua gaya hidup pemain sepak bola dan lainnya, dan beberapa orang yang berpandangan kuno tidak menyukai itu, dan bahkan butuh waktu bagi orang seperti saya untuk beradaptasi dengan itu.”

Baca Juga :  Inggris Disarankan Untuk Ganti Trent Alexander-Arnold Dengan Jesse Lingard

Sedang saat ditanya kenapa Depay gagal di United, Ferdinan menjawab, “Saya pikir itu disebabkan oleh beberapa hal.

“Waktu, waktu yang tepat dan tempat yang tepat, dan kematangan, dia mungkin pergi kesana disaat masih terlalu muda.

“Dan kepelatihan, kepelatihan yang tepat di waktu yang tepat.”

Artikel Tag: MU, Memphis Depay, Rio Ferdinand





Source link

  • Bagikan