Kolam Retensi Lambidaro Selesai Akhir Tahun– cakrawalarafflesia

  • Bagikan
bda5cb82 ahmadbastariyusak6


banyuasin vaksin

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang membangun kolam retensi Lambidaro seluas 2 hektare  yang terletak di Kecamatan Gandus. Kolam retensi ditargetkan selesai Desember 2021 mendatang.

“Pengerjaannya satu paket dengan restorasi Sungai Sekanak Lambidaro yang baru-baru ini ground breaking. Sekarang sudah berjalan, karena lahannya sudah kami bebaskan sejak tahun 2019,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak kepada cakrawalarafflesia.

Dijelaskannya, kolam Retensi ini akan berfungsi membantu mengurangi potensi banjir di kawasan Bukit Baru, Bukit Lama, dan Perumahan Bukit Sejahtera atau Poligon. Dengan pengerjaan yang sedang berlangsung, jumlah kolam retensi Palembang kini berjumlah 44 titik.

“43 yang sudah ada (kolam retensi) satu lagi tahap pengerjaan,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk mengurangi banjir, pihaknya juga telah merampungkan pemasangan box culvert pada drainase di lokasi rawan banjir.

“Setelah di kawasan Jalan Basuki Rahmat, yang terbaru pemasangan box culvert juga dilakukan di kawasan Simpang Kades, karena jumlah box culvert di sana kurang, ini sedang dikerjakan Balai Jalan,” pungkasnya. (dey)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Sambangi Pasien COVID-19, ini Janji Finda – cakrawalarafflesia
  • Bagikan