Bunga Bangkai Raksasa Mekar Di Polandia

  • Bagikan
62772a53 bunga bangkai raksasa mekar ribuan warga rela antre berjam jam untuk melihatnya

BUNGA bangkai raksasa atau Sumatran titan arum termasuk tumbuhan yang terancam punah. Namun di Warsawa, Polandia, bunga berbau busuk itu akhirnya mekar, meskipun dalam waktu singkat. Kelangkaannya lantas membuat banyak orang rela menunggu berjam-jam untuk menyaksikannya.

Bunga yang luar biasa, yang mengeluarkan bau mayat untuk menarik serangga penyerbuk pemakan daging, mekar pada Minggu 13 Juni 2021 dan kembali layu pada Senin pagi.

Mereka yang penasaran tapi tidak mau mencium bau atau ada dalam keramaian bisa menontonnya melalui video yang diunggah oleh Kebun Raya Universitas Warsawa.

Baca Juga :  Snowdrop, Drama Jisoo BLACKPINK Ditunda Produksi karena Corona

Melansir New York Post, Sabtu (19/6/2021), ratusan bahkan ribuan orang mengantre pada Minggu malam hingga Senin pagi di konservatori demi tidak tertinggal momen langka dari mekarnya bunga bangkai dan mengabadikannya dengan kamera masing-masing.

Dikenal juga sebagai Amorphophallus titanum, tanaman berbunga ini memiliki perbungaan tak bercabang terbesar di dunia. Tingginya bisa mencapai 10 kaki atau sekitar 3 meter.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Cuti Bersama Oktober Jangan Sampai Menambah Kasus Covid

Bunga majemuknya terdiri dari spadix tinggi berongga dengan bunga kecil dan spathe, dengan satu kelopak besar berkerut yang berwarna hijau di bagian luar dan merah burgundy tua di bagian dalam.

  • Bagikan
Positive SSL