Alpinestars Akan Rancang Sistem Khusus untuk Baju Balap Fabio Quartararo

  • Bagikan
0f904aa3 alpinestars akan rancang sistem khusus untuk baju balap fabio quartararo


Berita MotoGP: Insiden terbukanya baju balap Fabio Quartararo di Catalunya mendorong Alpinestars untuk merancang sistem khusus untuk mencegah ritsleting bajunya terbuka lagi.

Insiden terbukanya baju balap Fabio Quatararo di MotoGP Catalunya menjadi kejadian yang menggegerkan banyak pihak. Setelah balapan, Quartararo, yang finis ketiga, menerima hukuman penalti tiga detik karena tak mengenakan baju balap dengan benar, seperti yang tercantum dalam regulasi.

Meskipun tidak terlalu banyak detail yang diberikan tentang dinamika apa yang terjadi dengan seragam balapnya, rider pabrikan Yamaha itu membatasi dirinya untuk mengatakan bahwa ritsleting bajunya terbuka di Tikungan 1 dan pelindung tulang rusuknya pecah.

Baca Juga :  Rossi dan Vinales Terpuruk di Italia, Bakat Fabio Quartararo Makin Terlihat

Fakta sensasional ini kembali membuka perdebatan jelang balapan di Sachsenring, trek yang akan menggelar MotoGP Jerman akhir pekan ini, dua minggu setelah insiden terjadi.

Dari gambar-gambar hasil tangkapan kamera dengan jelas menunjukkan bahwa ritsleting yang digunakan untuk membuka dan menutup baju balap Quartararo tetap berada di bawah velcro pengaman. Jika ia menempatkannya dengan benar, sulit untuk berpikir baju balap itu bisa terbuka.

Namun, pada Kamis (17/6), pebalap berjuluk El Diablo itu menyinggung masalah tersebut dalam konferensi pers MotoGP Jerman. Quartararo meyakinkan bahwa insiden wearpacknya yang terbuka di Catalunya tidak akan pernah terjadi lagi.

“Alpinestars telah bekerja membuat sistem baru untuk mencegah apa yang terjadi di Bercelona terulang,” ujar pebalap 22 tahun tersebut.

Baca Juga :  Johann Zarco Ingin Bentuk Akademi Balap Seperti The Doctor

Terlepas dari ketegangan yang tercipta, Alpinestars diketahui memiliki evolusi baru yang hanya terdiri dari pengaman velcro yang sedikit lebih lebar dari biasanya guna mencegah ritsleting turun.

Bagaimanapun, Alpinestars telah memutuskan untuk menerapkan sistem baru ini hanya pada baju balap Quartararo. Sebab pebalap lain yang juga mengenakan baju balap mereka seperti Marc Marquez, Maverick Vinales dan Alex Rins tidak memiliki masalah dalam hal apapun.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Alpinestars, MotoGP 2021, motogp catalunya, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan