Viral Video Kurir COD Diancam Borgol oleh Konsumen

  • Bagikan
3aa14479 60cc6446b92be

Sebuah video yang memperlihatkan seorang kurir paket dimaki dan diancam akan diborgol oleh penerima barang, viral dan menarik perhatian warganet.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram tangerang24jam pada Rabu (16/6/2021).

Dalam keterangan video, disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang.

Kurir diancam borgol

Dalam video itu, terlihat seorang pria, yang merupakan penerima paket, memarahi kurir paket karena merasa barang yang ia terima tidak sesuai dengan pesanan.

Pria yang menggunakan sistem pembayaran cash on delivery (COD) atau bayar di tempat itu meminta uangnya dikembalikan, lantaran barang yang ia terima tidak sesuai pesanan.

“Jangan kamu anggap enteng saya. Walaupun udah dibuka (paket) balikin duit saya. Kalau enggak saya borgol kamu sekarang juga,” kata penerima paket sembari mengacungkan borgol kepada kurir.

Kurir yang disebut bekerja di perusahaan ekspedisi Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) itu menolak permintaan untuk mengembalikan uang sebesar Rp 44.000.

Kurir itu beralasan, karena paket sudah diterima dan dibuka, maka uang tidak bisa ia kembalikan. Selain itu, kurir tersebut juga takut jika ia terkena pinalti/denda.

“Iya pak, soalnya udah dibuka (paket). Saya enggak bisa (mengembalikan uang). Udah dari hak kantor. Kok penipuan sih? Saya cuman pengirim doang pak,” kata kurir itu.

  • Bagikan
Positive SSL