Total Penerima Kartu Prakerja Capai 8,3 Juta Orang dari 65 Juta Pendaftar

JAKARTA – Antusias masyarakat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja meningkat. Tercatat ada 8,3 juta orang yang diterima dari 65 juta orang yang mendaftar Program Kartu Prakerja.

“Sejak April 2020 Kartu Prakerja sudah memasuki batch ke-17 atau gelombang dengan total penerima sebanyak 8,3 juta orang yang mana pendaftar sebanyak 65 juta orang,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin, dalam video virtual, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga :  Rekomendasi Pelatihan Gelombang 18 Lengkap Bonus Pulsa dan Cara Mencairkannya

Dari total 8,3 juta penerima Program Kartu Prakerja, sebanyak 657 ribu orang berasal dari Jawa Tengah. Kartu Prakerja merupakan program pertama pemerintah yang end to end dilakukan secara digital dengan ekosistem sangat luas yakni terdiri dari tujuh platform, 179 lembaga pelatihan, 1.591 jenis pelatihan, dan lima mitra pembayaran.

Baca Juga :  Status Gagal Lolos Gelombang Bisa Berubah Jadi Lolos ? Apa Benar

“Jateng provinsi keempat terbesar yang menerima 657 orang sampai saat ini. Tentu ini antusiasme yang luar biasa,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartati mengucapkan terima kasih kepada para alumni Program Kartu Prakerja yang telah memanfaatkan program Pemerintah untuk skilling, upskilling, dan reskilling.

“Kartu Prakerja yang telah memanfaatkan program Pemerintah untuk skilling, upskilling, dan reskilling,” tandasnya.

Cakrawala Rafflesia