Gubernur Deru Pastikan Hadir di Acara Puncak HUT PWI di Banyuasin

  • Bagikan
fc814609 pwi


banyuasin vaksin

Cakrawalarafflesia – PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan hadir di acara puncak HUT PWI ke-75/ Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumsel, di Kabupaten Banyuasin, Kamis (24/6).

‘’Kedepan patut dipikirkan, bagaimana di even sepenting ini, ada program yang meningkatkan kualitas dan SDM wartawan,’’ kata Deru ketika menerima audiensi Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, bersama panitia pelaksana HUT PWI/HPN, Kamis (17/6).

Firdaus didampingi Ketua Panpel, Dwitri Kartini, Ketua PWI Banyuasin Didink, Ketua Siwo Sumsel Kawar Dante, Bendahara Novas dan M Asri. Tampak hadir, Kadis Kominfo  Provinsi Sumsel, Asisten II Setda, Karo Humas Protokol.

Misalnya, lanjut Deru, program UKW. Atau, bisa juga memberikan award ke person yang full supporting terhadap kegiatan jurnalistik wartawan.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menyatakan kegiatan UKW dan orientasi wartawan menjadi concern PWI Sumsel. ‘’Menjadi program rutin kita. Dan dim omen ini, PWI menggelar orientasi wartawan muda,’’ imbuhnya.

Baca Juga :  15.038 Data KIA Kabupaten Kepahiang Sudah Terinput

Ketua Panpel,  Dwitri Kartini, menjelaskan,  Ketua Dewan Pers, Pak Nuh dan ketua PWI Pusat Atal S Depari  telah konfirmasi akan hadir utamanya akan menjadi pembicara  seminar nasional.

Seminar Nasional yang bertemakan, ‘memperkuat peran dan sinergi pers menuju banyuasin bangkit dan Sumsel maju’ akan dihadiri tokoh pers, insan pers dan OPD serta masyarakat Sumsel.

Pembicara utama atau key note speech, Gubernur Sumsel H Herman Deru sekaligus menyampaikan sambutan.

HPN tahun ini akan memberikan sejumlah  award dengan beberapa kategori. Yaitu pelaku pers yang inspiratif di antaranya Alm H. Achmad Saleh, adalah orangtua dari Tito Karnavian yang saat ini menjadi Mendagri, Alm Drs. H Ismail Djalili, adalah penggagas dan pendiri Stisipol Candradimuka, yang saat ini dilanjutkan oleh anak beliau Dr. Lishapsari MSi,  Alm H. Amin Sarwoko, Alm H Alwi Raden  Pandita, adalah tokoh pers lokal pendiri Sumeks Group, dan Alm Syailana Amini.

Baca Juga :  Dua Rumah Terbakar, Muspika Standby di Lokasi – cakrawalarafflesia

Ada juga award untuk senior yang telah berjasa di organisasi PWI. Utamanya yang pernah berperan sebagai Ketua PWI Sumsel. Yaitu H Kurnati Abdullah, Drs. H Asdit Abdullah, dan H Octaf Riady SH. Satu-satunya institusi yang telah memiliki komitmen memajukan SDM wartawan terutama menggelar UKW adalah SKK Migas Sumbagsel. PWI Sumsel juga memberikan award untuk pemimpin pemerintahan dan legislatif dengan kriteria yang ketat.

Pada rangkaian acara HUT PWI ke-75 dan HPN XLVII tahun 2021, selain peringatan puncak HPN juga dalam rangkaian acara olahraga antar-PWI Kabupaten. “Sengaja Porwada 2021 ini digelar dengan jumlah cabang olahraga terbatas, menginta masih pandemi covid,” ujar Firdaus.

Namun demikian menurut Ketua SIWO PWI Sumsel, Kawardante S, hasil porwada ini tetap menjadi acuan dalam pengiriman kontingen atlet pekan olahraga wartawan nasional (porwanas) yang digelar di Malang (PWI Jatim). (wi2k)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan