Fabio Quartararo Tak Akan Biarkan Marquez Dominasi Sachsenring Lagi

  • Bagikan
7347785a fabio quartararo tak akan biarkan marquez dominasi sachsenring lagi


Berita MotoGP: Fabio Quartararo menaruh kewaspadaan besar kepada Marc Marquez di Sanchsenring sebab pebalap Honda itu selalu memenangkan balapan disana selama satu dekade.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez berhasil mengukir tren yang sangat positif setiap mentas di Sirkuit Sachsenring. Sejak debut di MotoGP pada 2013, ia tercatat selalu berhasil menang di sirkuit tersebut.

Dengan begitu, The Baby Alien total sudah meraih tujuh kemenangan di ajang balap kelas utama pada seri Jerman. Sebelum naik ke kelas MotoGP, Marquez juga berhasil mengemas tiga kemenangan di Sachsenring, dua didapat di kelas Moto2, dan satunya pada kelas 125 cc.

Hanya pada 2020 saja, pebalap asal Spanyol itu tak melanjutkan tren positifnya di sirkuit tersebut karena MotoGP Jerman harus dibatalkan sebagai imbas dari merebaknya virus Covid-19. Sekalipun digelar, juara dunia delapan kali itu dipastikan akan absen karena didera cedera parah pada lengan kanannya sejak awal musim.

Baca Juga :  Joan Mir Sudah Maafkan Jack Miller Soal Insiden di MotoGP Doha

Meski Marc Marquez kini tengah dalam kondisi terpuruk, Fabio Quartararo tetap mewaspadai ancaman dari pebalap tim pabrikan Honda itu. Ia pun bertekad untuk menyulitkan upaya Marquez kembali mendulang hasil impresif di MotoGP Jerman.

Sebab, Quartararo meyakini hasil manis di Sachsenring bisa membangkitkan kepercayaan diri pebalap berjuluk Ant of Ceverra tersebut untuk bersaing di MotoGP 2021. Kondisi ini tentunya bisa mengancam Quartararo yang tengah bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

“Saya pikir Marc Marquez akan bersaing di posisi depan akhir pekan ini. Ini akan menjadi momen penting baginya, tetapi saya tidak akan menyaksikannya beraksi begitu saja,” ujar Fabio Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

Baca Juga :  Marquez Sukses Jalani Operasi Ketiga

“Tentu, dia akan cepat, tetapi saya akan mencoba mencari cara. Baginya, itu bisa menjadi momen penting untuk kembali ke podium atau untuk menang dan mendapatkan kembali kepercayaan diri,” lanjutnya.

Di MotoGP 2021, Marquez memang tengah berada dalam kondisi terpuruk. Ia bahkan belum pernah naik podium satu kali pun. Pencapaian terbaiknya hanya finis di urutan ketujuh pada MotoGP Portugal. Kini ia tercecer di peringkat ke-18 pada klasemen sementara pebalap.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan