Dipersiapkan Selama Dua Tahun, Telkomsel Luncurkan Logo dan Tema Lagu Baru

  • Bagikan
be898a4f telkomsel logo baru

Telkomsel-Logo-Baru

Cakrawalarafflesia – Telkomsel secara resmi telah mengumumkan logo baru dengan menghadirkan aspek visual dan suara yang lebih dinamis.

Melalui perhelatan dengan panggung megah yang diselenggarakan secara live di Telkomsel Hub Jakarta bertajuk Semangat Baru Telkomsel, Rachel Goh selaku Director of Marketing Telkomsel memaparkan konsep dari logo baru Telkomsel di ulang tahunnya yang ke-26.

Rachel menjelaskan bahwa logo baru Telkomsel hadir melalui typography yang baru dimana dibuat oleh anak muda Indonesia bernama Deni Anggara dengan font bernama Telkomsel Batik Sans Reguler dan Telkomsel Batik Sans Bold.

Logo baru Telkomsel memiliki elemen huruf kapital T berwarna putih yang dibalut bingkai berwarna merah dengan sentuhan warna kuning di sisi kiri bawah. Bingkai yang melingkupi huruf T ini mengambil bentuk wajik yang melekat dengan budaya Indonesia.

Telkomsel melalui konsep logo baru ingin lebih mengajak perasaan dan emosi pelanggan agar tetap bersemangat di tengah situasi sekarang ini. Selain itu, logo baru Telkomsel tetap menjaga warna merah dan putih sebagai aksen untuk lambang Negara Indonesia.

Baca Juga :  Bocor! Xiaomi Siap Merilis Flagship Baru, Dilengkapi UWB seperti di Samsung dan Apple

Telkomsel-Logo-Typografi-baru

Logo ini pun bakal diterapkan pada rangkaian produk Telkomsel termasuk situs resmi Telkomsel yang terdiri dari Telkomsel Enterprise, IoT, Connectivity Advance, Security, My Enterprise, Cloud, Analytic, dan Connectivity Basic.

Tak ketinggalan logo ini juga akan digulirkan pada aplikasi MyTelkomsel di perangkat handphone berbasiskan Android maupun iOS lewat produk-produknya yang meliputi Telkomsel Poin, GraPari, Telkomsel Orbit, PraBayar, Halo, Video, Games, dan Music.

Tak hanya dari sektor visualnya saja, Telkomsel juga turut mempersembahkan suara baru atau tema lagu yang berjudul Terima Kasih Untuk Memilih Aku. Lagu ini diciptakan dan diaransemen oleh musisi kenamaan Yovie Widiyanto.

Telkomsel-suara-baru

“Telkomsel Indonesia telah berkembang selama 26 tahun terakhir dan logo baru ini seperti ganti baju buat kami. Kami ingin simbol yang merepresentasikan transformasi Telkomsel dan dimaksudkan untuk lebih banyak membuka peluang positif bagi pelanggan dan Telkomsel semakin luas,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Baca Juga :  8 Aplikasi Berbahaya di Google Play Store

Meskipun berganti logo, Rachel menekankan bahwa dengan bergantinya logo bukan berarti Telkomsel berubah total melalui produk yang dibawanya ke depan, tetapi masih menjunjung semangat yang sama sejak Telkomsel lahir.

Dalam kesempatan yang sama, Hendri Mulya Syam selaku Direktur Utama Telkomsel menerangkan bahwa 26 tahun dengan logo pertama masih menjadi bagian dari proses pendiriannya bersama dengan Indosat.

Telkomsel-Logo-Baru-Rachel-Goh-dan-Hendri-Mulya-Syam

Dengan logo baru ini Hendri berharap Telkomsel akan semakin tumbuh dengan jangkauan yang lebih luas di Indonesia dan juga luar negeri. “Untuk mempersiapkan logo baru ini, kami telah melakukan hampir dua tahun. Mulai ide, interview dengan outlet, semua dipersiapkan oleh Ibu Rachel dan tim Telkomsel,” ujar Hendri.

Namun begitu, Hendri sendiri tak bisa memastikan sampai kapan logo baru Telkomsel ini akan bertahan. “Kami ingin bagaimana bekerja dengan akhlak yang baik dan bisa membantu pemerintah di tahun 2045 untuk mengakselerasi ekosistem digital di Indonesia,” tutupnya.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL