Balapan di Sanchsenring Bakal Jadi Momen Krusial Bagi Marc Marquez

  • Bagikan
001b254a balapan di sanchsenring bakal jadi momen krusial bagi marc marquez


Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, menilai balapan di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini akan momen penting bagi Marc Marquez untuk melihat perkembangannya sejauh ini.

Marc Marquez akhir pekan ini akan menyambangi sirkuit yang paling digemarinya, Sachsenring. Sejak promosi ke kelas premier pada 2013, The Baby Alien selalu mencatatkan kemenangan di lintasan sepanjang 3,671 kilometer (km) itu.

Total dari 10 kali balapan di Sachsenring, Marquez berhasil memenangkan semuanya. Ia sekali memang di kelas 125cc, dua kali dalam kategori Moto2 dan tujuh kali di kelas utama MotoGP.

Namun, kali ini situasi yang dihadapinya sangat berbeda. Ia tidak datang dalam kondisi terbaik usai comeback pasca cedera parah musim lalu. Dari segi fisik, pebalap asal Spanyol itu belum pulih seutuhnya. Itulah yang membuat Marquez tak menargetkan kemenangan di teritorinya.

Baca Juga :  Jack Miller Sebut Pol Espargaro Rider Paling Bersinar di Tes Pramusim

Dari lima balapan MotoGP 2021 yang telah diikutinya sejak pulih dari cedera, pebalap Repsol Honda itu selalu gagal finis dalam tiga balapan terakhir. Namun sinyal progres mulai diperlihatkannya saat menjalani tes resmi di Catalunya, awal pekan lalu

Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, ikut memberikan prediksinya soal penampilan Marquez di Sancsenring. Ia pun merasa pebalap berusia 28 tahun itu punya peluang untuk meraih hasil positif di MotoGP Jerman.

“Jika bicara Sirkuit Sachsenring, tentu saja kita pun harus bicara tentang Marc Marquez. Dia meraih kemenangan di semua kategori dengan total 10 podium utama di sana,” ujar Criville dilansir Mundo Deportivo.

Baca Juga :  Tersandung Motor Sendiri, Franco Morbidelli Harus Jalani Perawatan

“Sachsenring merupakan sirkuit di mana Anda lebih banyak berbelok ke kiri, dari 13 tikungan, hanya tiga ke arah kanan. Marc menyukainya, jadi ini adalah trek yang perfek untuk melihat sejauh mana dia berprogres,” imbuhnya.

“Ini adalah sirkuit yang tak seimbang karena ada 10 belokan ke kiri dan tiga tikungan kanan. Pebalap harus hati-hati di belokan ketiga sebab mereka akan tiba di sana dengan ban dingin dan sesuatu bisa terjadi,” Criville menjelaskan.

“Marc mengetahui ini dan selalu mampu mengatasinya dengan sangat baik. Faktanya, Sachsenring adalah sirkuit yang sangat cocok dengan gaya berkendaranya,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan